banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) saat melaksanakan Kundapil di Tanjungpinang, Minggu (20/8/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Kundapil, Warga Curhat Soal Air Minum hingga Pelayanan Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kunjungan daerah pemilihan, untuk menampung aspirasi di Kota Tanjungpinang, Minggu (20/8/2023). Dalam kegiatan ini, warga curhat soal air minum hingga pelayanan pelabuhan internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Cen Sui Lan melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di kediaman Djoni Janto, Ketua PSMTI Tanjungpinang sekaligus Ketua Marga Tan Tanjungpinang-Bintan. Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi dan menampung aspirasi itu Rudi Chua Anggota DPRD Kepri, Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Djoni Janto Ketua Marga Tan Tanjungpinang dan Bintan, sejumlah pengusaha, tokoh masyarakat dan Tim Khusus Marga Tan. Serta para Ketua RT dan RW di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan Kundapil itu, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat. Rudi Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri memoderatori silaturahmi dan tanya jawab Kundapil Cen Sui Lan dalam menyerap aspirasi itu.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menemui Plt Dirjen Hubla, Kepri Dibantu Rehabilitasi Tiga Pelabuhan Berbahan HDPE pada 2024

Sebelum menyampaikan aspirasi, Djoni Janto Ketua PSMTI Kota Tanjungpinang sebagai inisiator kegiatan silaturahmi Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan Marga Tan Provinsi Kepri itu, memperkenalkan sejumlah sesepuh Marga Tan Tanjungpinang.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan Djoni Janto Ketua Marga Tan Tanjungpinang dan Bintan, Rudi Chua, Reni Yang, Desmon Goh dan pengusaha lainya, tokoh masyarakat, tokoh PSMTI, saat Kundapil di Tanjungpinang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Seorang warga menyampaikan tentang keluh kesah masyarakat Tanjungpinang mengenai masalah kebutuhan masalah air minum. Sampai saat ini, masyarakat Kota Tanjungpinang masih banyak yang belum mendapat pelayanan air bersih. Kemudian, pasokan air bersih beberapa pekan terakhir, tidak lancar.

“Ketika kita sulit mendapatkan layanan air minum, masalah banjir di Tanjungpinang juga masih ada beberapa tempat yang belum diatasi,” kata warga tersebut.

Selain itu, dr Dwi Hartadi, tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang yang juga tokoh kesehatan mengajak masyarakat dan tokoh masyarakat, agar menggunakan momentum ini untuk menyampaikan keluhan tentang pembangunan, kepada Cen Sui Lan.

“Saya masih ingat video Raker beliau (Cen Sui Lan) bersama Pak Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR. Bu Cen mencecar menteri tersebut tentang pembangunan jembatan Batam-Bintan yang merupakan janji Pak Jokowi. Inilah fungsi dari wakil rakyat kita yang terus menerus menyuarakan kepentingan pembangunan kita. Sampaikan masalah-masalah besar yang berhubungan dengan tupoksi beliau tentang infrastruktur. Agar ditindaklanjuti Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR,” ujar dr Dwi Hartadi.

Baca Juga :  Dua Terdakwa Kasus Korupsi Dana Bergulir Eks-PNPM di Teluk Bintan Dituntut Dua Tahun Penjara

“Kita tahu bahwa persetujuan anggaran berada di DPR. Maka kita harus selalu mengapreasiasi Anggota DPR yang benar-benar bekerja untuk masyarakat, seperti Bu Cen Sui Lan, Pak Rudi Chua dan Bu Reni Yang,” sambungnya.

Desmon Goh pengusaha Tanjungpinang menyampaikan persoalan pelayanan pelabuhan internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang kepada Cen Sui Lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Desmon Goh, seorang tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang mengeluhkan dan menyampaikan tentang pelayanan pelabuhan internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang tujuan Singapura. Desmon Goh meminta proses pelayanan penumpang dibuat simpel dan mudah.

“Contohlah pelabuhan Harbour Front Singapura, sangat simpel dan memberikan service yang bagus,” ucap Desmon Goh.

Cen Sui Lan yang memang bermitra dengan perhubungan, langsung menanggapi keluhan yang disampaikan Desmon Goh tersebut. Cen Sui Lan menyatakan, segera memanggil Dirut Pelindo. Karena operasional BUMN tersebut berada di tupoksi Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Salurkan Bantuan Sembako dari Alumni Akpol 97 Polda Kepri

“Segera kita panggil dan segera dibenahi,” ujar Cen Sui Lan menjawab permintan Desmon Goh pada kegiatan Kundapil di Kota Tanjungpinang tersebut.

Selain itu, Ketua RW Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur curhat tentang UMKM dan masalah kesejahteraan kaum ibu. Menurutnya, masih banyak ibu rumah tangga pelaku usaha kecil, yang terkendala dalam mengembangkan usaha. Selain perlu modal dan pendampingan dalam pemasaran, juga diperlukan pembinaan bagi pelaku UMKM.

Warga menyampaikan tentang pembinaan UMKM bagi ibu rumah tangga. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Aspirasi juga disampaikan oleh Tatik Ketua Kelompok UMKM wisata mangrove. Tatik berharap agar pelaku UMKM mangrove agar diberikan pembinaab. Aspirasi tersebut ditindaklanjuti oleh Rudi Chua yang memang fokus membina UMKM di Kota Tanjungpinang. Para pelaku UMKM ini akan menjadi binaan Rudi Chua. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *