banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima penghargaan dari Kemenkumham RI pada upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika di Jakarta, Senin (21/8/2023). F- diskominfo kepri

Bantu Kapal Patroli untuk Imigrasi, Ansar Ahmad Menerima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menerima penghargaan dari Kemenkumham RI, pada upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023 di Jakarta, Senin (21/8/2023). Ansar Ahmad diberikan penghargaan, karena Pemprov Kepri sudah memberikan bantuan hibah berupa kapal patroli kepada Imigrasi Kelas 1 Khusus Tanjungpinang Batam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Upacara ini dilaksanakan di lapangan upacara Kemenkumham RI Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta, Senin (21/8/2023).

Baca Juga :  2023, Aspirasi Cen Sui Lan Senilai Rp40 Miliar Dialokasikan untuk Rehabilitasi 2.000 Rumah di Kepri

Dalam upacara tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari Kemenkumham RI atas pemberian hibah kapal patroli kepada Imigrasi Kelas 1 Khusus Tanjungpinang Batam. Hibah kapal patroli tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja Imigrasi dalam mengawasi pergerakan orang asing di wilayah perbatasan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Yasonna kepada Gubernur Ansar.

Upacara HDKD ke-78 tahun 2023 bertema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain Panglima TNI Yudo Margono, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Hakim Mahkamah Konstitusi RI Wahidudin Adam, dan pejabat kementerian/lembaga lainnya. Upacara dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly sebagai Inspektur Upacara.

Baca Juga :  23 Juni Dirayakan sebagai Hari Janda Internasional, Ini Sejarahnya

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, tema HDKD tahun ini merupakan refleksi dari semangat insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan juga semakin berkualitas.

“Kami mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Kemenkumham RI dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham RI,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenkumham RI. Ansar Ahmad mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kemenkumham RI yang ke-78 tahun. Gubernur Kepri berharap agar kerja sama antara Pemprov Kepri dengan Kemenkumham RI, terus berlangsung dengan baik dan saling mendukung.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Harsiarnas 2023, Pemerintah Akan Meningkatkan Penyiaran di Daerah Perbatasan

“Apresiasi penganugerahan ini tentu menjadi semangat bagi Pemprov Kepri agar terus berkolaborasi dan saling mendukung dengan Kemenkumham RI maupun di Kepri. Semoga kedepan bisa terus bersinergi serta lebih baik,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *