banner 728x90
Timnas sepak bola wanitia Spanyol mengangkat trofi Women's World Cup 2023, Minggu (20/8/2023). F- fifa

Timnas Sepak Bola Wanita Spanyol Juara Dunia 2023

Komentar
X
Bagikan

Australia, suaraserumpun.com – Spanyol tampil sebagai juara Women’s World Cup 2023 di Australia dan New Zealand (Selandia Baru). Spanyol menjuara piala dunia sepak bola wanita, setelah menang 1-0 atas Inggris di laga final. Gol semata wayang dicetak Olga, pemain belakang Spanyol di babak pertama.

Timnas Spanyol mencatat sejarah baru di Piala Dunia Wanita 2023. La Roja bisa menjadi juara dunia untuk kali pertama usai menekuk Inggris 1-0 di final. Sukses itu diraih usai Spanyol mengalahkan Inggris di laga puncak. Bertanding di Stadion Australia, Sydney, Minggu (20/8/2023) sore WIB. Gol tunggal Olga Carmona Garcia pada menit ke-29 memastikan kemenangan Spanyol 1-0.

Baca Juga :  ASDP Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Bintan untuk Memajukan Pariwisata Bahari di Tambelan

Inggris bahkan hampir kalah dua gol. Spanyol punya kans lagi lewat penalti di babak kedua, usai pemain Inggris, Keira Walsh, membuat handball (setelah dilihat lewat VAR). Namun, sepakan Jenni Hermoso menuju sudut kiri gawang bisa diredam, sehingga skor 1-0 tetap bertahan sampai akhir.

Pemain Spanyol mengangkat trofi usai menjuarai sepak bola wanita Piala Dunia 2023. F- dok/suaraserumpun.com

Sukses itu membuat Spanyol membawa Piala Dunia Wanita untuk kali pertama di Piala Dunia Wanita 2023. Spanyol menjadi juara pada kesempatan ketiganya berlaga di ajang tertinggi itu setelah pada 2015 dan 2019 cuma mentok di fase grup dan babak 16 besar.

Baca Juga :  Audiensi Ansar Ahmad dengan Kepala PSDKP, Fokus Pemberantasan Pengerukan Pasir Laut Ilegal

Spanyol juga bisa mengawinkan gelar juaranya di berbagai kelompok usia. Sebelumnya, Timnas Wanita Spanyol U-17 dan Timnas Wanita Spanyol U-20 juga menjadi juara Piala Dunia tahun lalu. Selamat buat timas sepak bola wanita Spanyol.

Selebrasi pemain sepak bola wanita Spanyol usai mengalahkan Inggris di laga final Women’s World Cup 2023. F- dok/suaraserumpun.com

Timnas Inggris harus puas meraih juara kedua. Sedangkan juara ketiga direbut timnas Swedia usai mengalahkan tuan rumah Australia pada pertandingan perebutan juara ketiga, Sabtu (19/8/2023) kemarin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *