banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menanam bibit bakau di kawasan mangrove Presiden di Setokok, Kota Batam, pada rangkaian HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (20/8/2023). F- diskominfo kepri

Tanam Bakau di Kawasan Mangrove Presiden, Ansar Ahmad: Jadilah Pecinta Alam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri dan menanam bibit bakau di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. Lokasi ini merupakan kawasan mangrove yang sebelumnya ditanam oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ansar Ahmad pun mengajak masyarakat Kepri, jadilah pecinta alam. Bukan hanya penikmat alam.

Saat ini, kawasan mangrove di Setokok ini diberi nama oleh masyarakat setempat, dengan Kawasan Mangrove Presiden. Aksi kemanusiaan penanaman mangrove tersebut dilakukan Ansar Ahmad, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (20/8/2023). Pada saat menanam bibit bakau tersebut, Ansar Ahmad Gubernur Kepri mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk tetap semangat menanam pohon guna menghijaukan bumi. Salah satunya dengan menanam pohon mangrove di pesisir pantai.

Baca Juga :  Tongkang dari Perawang Karam di Selat Malaka, Danlanal Karimun Pimpin Proses Evakuasi

“Presiden Jokowi sudah memulai menanam mangrove di sini. Di tempat sekecil ini. Yang kita garis bawahi jangan tempatnya yang kecil. Tapi bagaimana seorang Presiden memberikan contoh guna menumbuhkan semangat kepada kita semua agar memiliki semangat untuk menanam pohon guna menghijaukan bumi yang kita cintai ini,” ujar Ansar Ahmad.

Saat ini, lanjut Ansar, dunia sedang krisis oksigen akibat pemanasan global yang disebabkan oleh pembangunan gedung secara masif di mana-mana, dan tidak diimbangi dengan penghijauan.

“Penanaman mangrove yang kita lakukan hari ini bagian dari aksi kemanusiaan. Pohon-pohon yang kita tanam ini akan menghasilkan oksigen, dan kita semua yang hidup pasti membutuhkan oksigen. Maka dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua, mari kita bangkitkan semangat untuk menanam pohon guna penghijauan,” ajak Ansar lagi.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan dan Ketua PN Tanjungpinang Bahas Pelayanan Masyarakat

Tidak hanya menanam, Ansar juga mengimbau masyarakat untuk menjaga dan merawat tanaman yang ada, dengan cara menjaga lingkungannya. Serta tidak membuang sampah sembarangan dan merusak. Masyarakat di mana pun pasti senang dengan alam yang indah, hijau, asri dan menyejukkan. Namun rata-rata hanya sebagai penikmat alam saja, tanpa mencinti alam. Sehingga banyak yang buang sampah sembarangan dan cenderung merusak.

“Mulai sekarang, ayo kita jaga alam kita. Kita tidak hanya sebagai penikmat alam. Tapi kita juga menjadi pecinta alam yang intens menjaga dan merawat alam di sekitar kita,” demikian pesan Ansar Ahmad saat menanam bakau di kawasan mangrove Presiden di Setokok, Kota Batam, Minggu (20/8/2023). (yen)

Baca Juga :  Polri Memecahkan Rekor MURI, Gowes dari Lapangan Bhayangkara Jakarta ke Akpol Semarang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *