banner 728x90
Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Joko Santosa CHRMP menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua PPAL Rayon TBK. F- pen Lanal TBK

Danlanal TBK Menghadiri Syukuran PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) Letkol Laut (P) Joko Santosa CHRMP beserta Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Wulandari Santosa, serta beberapa perwira staf dan anggota Lanal TBK, menghadiri undangan syukuran HUT k-37 PPAL Rayon TBK.

Kegiatan ini sekaligus syukuran Sekretariat PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun, di Komplek Rumdis TNI AL Bukit Senang Tanjung Balai Karimun Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepri, Jumat (18/8/2023).

Kedatangan rombongan Danlanal TBK dan Ketua Jalasenastri serta Perwira Staf disambut oleh Ketua PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun serta seluruh Anggota PPAL Rayon Karimun.

Komandan Lanal TBK mengucapkan selamat acara syukuran HUT PPAL ke-37 tahun 2023. Danlanal memberikan bantuan kepada para purnawirawan di Kompleks Rumdis TNI AL Bukit Senang, sebagai Rumah Singgah atau Rumah Gagasan untuk para purnawirawan yang berada di Kabupaten Karimun. Serta bantuan uang kas dan seragam batik Dewaruci PPAL.

Baca Juga :  Bamsoet Melakukan Ground Breaking Pembangunan Sirkuit Balap Blackstone Bengkong Golden City di Batam

Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Tanjung Balai Karimun Peltu (Purn AL) Sunaryadi bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, atas Rahmat dan Karunia-Nya.

“Kita semua sampai saat ini masih diberikan kesempatan, kekuatan dan semangat pengabdian yang tidak pernah henti untuk berjuang memberikan pemikiran dan pengabdian. Serta berkarya terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

“Hari ini, kita semua hadir dalam rangka melaksanakan acara syukuran HUT PPAL ke-37, tahun 2023. Sekaligus syukuran menempati Sekretariat PPAL Rayon TBK.”

Baca Juga :  Disbudpar dan LAM Bahas Penggunaan Pakaian Tradisional Melayu Bintan pada Seminar Kebudayaan

“Kami mewakili seluruh keluarga besar Purnawirawan Angkatan Laut sangat berterima kasih kepada Komandan Lanal TBK yang telah memberikan fasilitas Rumdis untuk dipergunakan sebagai rumah singgah atau rumah gagasan, untuk para Purnawirawan yg berada di Karimun,” katanya.

PPAL berdiri pada 17 Agustus 1986. Awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL). Saat ini telah berubah nama menjadi Persatuan Purnawiran TNI Angkatan Laut (PPAL). Selama 37 tahun, PPAL sesuai dengan misi dan visi, telah berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan para Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Sejatinya, para anggota PPAL tetaplah sebagai Prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdiannya di tengah masyarakat. Oleh sebab itu keberadaan PPAL sama sekali tidak dapat dipisahkan dari TNI AL. Terlebih lagi para purnawirawan adalah pengukir sejarah TNI AL dari waktu ke waktu, yang membangun dan membesarkan TNI AL. Sehingga menjadi seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Porwil Sumatera 2023 Riau, Sepak Takraw Kepri Menambah 1 Medali Perunggu di Nomor Tim Regu

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan syukuran HUT ke-37 PPAL Tanjung Balai Karimun ini Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (H) P Panjaitan, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) July Prasongko Dandenpomal Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana, Pasops, Kapten Laut (P) Endy Kurniawan, Ketua Pepabri, Ketua PPAL, Ketua FKPPI, Ketua PPAD, Ketua GM FKPPI, serta 41 orang anggota PPAL Rayon TBK. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *