banner 728x90
Anak-anak di PerumahanBukit Galang Permai Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur mengikuti lomba permainan rakyat untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (20/8/2023). F- alson

Begini Cara Warga Perumahan Bukit Galang Permai Menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Warga RW07 Perumahan Bukit Galang Permai di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang turut menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Begini cara warga Perumahan Bukit Galang Permai menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Perumahan Bukit Galang Permai dimulai pukul 06.30 WIB, Minggu (20/8/2023), dengan melaksanakan jalan santai di sekitar perumahan dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer. Kemudian, ilanjutkan dengan senam sehat bersama, yang dipandu oleh Sanggar Salsa Km 9.

Baca Juga :  Pesan Mendagri Tito Karnavian buat Gubernur Kepri Setelah Kunker ke Kepri

usai senam sehat bersama, dilaksanakan pelbagai lomba permainan rakyat untuk anak-anak mulai usia 5 tahun sampai dengan usia 12 tahun. Lomba permainan itu antara lain mengisi air di dalam botol. Bagi peserta yang mengisi botol sampai penuh dan menancapkan Bendera Merah Putih pada botol tersebut, dia yang menjadi juara.

Anak usia 6 sampai 10 tahun mengikuti lomba mengisi air ke dalam botol dengan menggunakan gelas. Gelas diisi air dan dibawa dengan dijunjung di kepala tanpa dipegang, dengan jarak pengambilan air ke botol sekitar 10 meter. Jika jatuh dan tumpah, peserta harus mengulang lagi mengambil air, untuk mengisi ke dalam botol. Selain itu, ada lomba makan kerupuk, lomba makan pisang dengan mata tertutup untuk kalangan orang dewasa.

Baca Juga :  Pesan Hafizha Rahmadhani kepada Pengurus PMR Bintim dan Mantang

Panitia menyediakan hadiah untuk pemenang lomba semarak HUT Kemerdekaan ini berbentuk minyak goreng, gula, baskom, kipas angin, dispenser, setrika, timbangan, Rice coocer. Hadiah ini berasal dari swadaya masyarakat dan beberapa donatur.

Ketua RW07 Perumahan Bukit Galang Permai Sugianto mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan masyarakat perumahan Bukit Galang Permai. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di RW07 berjalan lancar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *