banner 728x90
Selebrasi Ramadhan Sananta usai mencetak gol pada pertandingan indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23, Jumat (18/8/2023) malam. F- bolalob

Gol Ramadhan Sananta Gagal Membawa Kemenangan Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-23

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ramadhan Sananta mencetak gol pembuka buat keunggulan Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi timnas Malaysia, pada fase Grup B Piala AFF U-23, Jumat (18/8/2023) malam. Namun, gol Ramadhan Sananta pesepakbola asal Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) tersebut gagal membawa Timnas Indonesia versus Malaysia.

Timnas Indonesia tumbang di matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2023. Hal itu membuat tim besutan Shin Tae-yong harus mengincar lolos sebagai runner-up terbaik. Laga Malaysia vs Indonesia digelar di Rayong Province Stadium ini sempat memberikan harapan buat Timnas Garuda. Indonesia sempat memimpin 1-0 di babak pertama lewat aksi Ramadhan Sananta di depan gawang.

Baca Juga :  Leg Pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022: Indonesia Vs Australia Berakhir 2-3

Tapi, di babak kedua, Malaysia mampu membalikkan keadaan. Tim besutan Elangowan Elavarasan itu menang 2-1 melalui brace Fergus Tierney. Hasil ini membuat Indonesia sulit melaju sebagai juara Grup B. Hal tersebut dikarenakan di sana cuma ada tiga tim, sama seperti Grup C.

Malaysia saat ini memimpin Grup B dengan tiga poin. Indonesia masih nol poin dan Timor Leste sama sekali belum bertanding.

Indonesia menyisakan laga melawan Timor Leste, begitupun dengan Malaysia. Di atas kertas, Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste. Malaysia juga dijagokan bisa menang melawan Timor Leste.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menyediakan 1.300 Beasiswa untuk Pelajar Kota Tanjungpinang pada Tahun 2023

Andai bisa “mencuri” status runner-up terbaik, Indonesia akan bertemu lawan dari juara Grup A. Sejauh ini di sana ada Thailand dan Kamboja yang sama-sama punya tiga poin dari satu kali pertandingan. Tunggu aksi Indonesia vs Timor Leste, Minggu (28/8/2023) pekan mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *