banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang mencium tangan keriput Sutini janda veteran (warakawuri) usai upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Haru, Hj Rahma Mencium Tangan Keriput di Kediaman Veteran

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang langsung melaksanakan kunjungan silaturahmi ke beberapa kediaman veteran, usai upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Suasana kunjungan ini diwarnai suasana haru, tatkala Hj Rahma mencium tangan keriput di kediaman veteran dan janda veteran.

Hj Rahma menjadi inspektur upacara pada pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Usai upacara, Rahma pun menyaksikan siaran langsung peringatan detik-detik proklamasi bersama jajaran FKPD di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Rahma pun melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa kediaman veteran dan janda veteran. Di kediaman veteran maupun janda veteran itu, Rahma begitu menghormati para pejuang tersebut. Bahkan, Rahma mencium tangan mereka yang keriput karena usia lanjut. Bagi Rahma, mengunjungi veteran dan janda veteran pada HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 ini, sebagai bentuk syukur dan hormatnya atas perjuangan para veteran.

Baca Juga :  Pejabat Fungsional Pemprov Dilatih Soal Analis Kebijakan

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Tanjungpinang, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bapak, dan para pejuang kemerdekaan lainnya. Kami para penerus, mendoakan semoga perjuangan yang telah dilakukan menjadi amal ibadah, dan terus diberikan kesehatan di usia saat ini,” kata Hj Rahma ketika mengunjungi kediaman Darmo Dasri seorang veteran yang tinggdal di Kampung Sidomulyo, Tanjungpinang.

Kunjungan silaturahmi Wali Kota Tanjungpinang berlanjut ke kediaman para veteran lain, Sutini di Jalan Hang Lekir, Basran Rusli di Tugu Pahlawan, dan kediaman Hj Kuneng di Potong Lembu. Perbincangan akrab terjadi antara wali kota dan para veteran. Dengan sedikit menahan air mata, Hj Rahma mencium tangan seorang veteran, Sutini. Pelukan hangat antara keduanya, sempat membuat suasana haru melingkupi kediaman Sutini.

Baca Juga :  PKK Kepri Punya Aplikasi Siap Pandu, Pahami Manfaatnya

Hj Rahma menyampaikan, para veteran merupakan salah satu sumber kekuatan yang memberikan inspirasi, semangat, dan motivasinya sebagai penerus untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. Selain melakukan kunjungan silaturahmi secara langsung ke kediaman para veteran, Hj Rahma juga memberikan tali asih kepada veteran yang sempat dikunjungi. Turut serta dalam kunjungan itu Sekretaris Daerah Zulhidayat, Asisten Administrasi Umum Augus Raja Unggul, serta sejumlah camat dan lurah.

Zulhidayat mengatakan, dengan padatnya agenda kerja wali kota, kunjungan silaturahmi wali kota tidak dapat terlaksana ke seluruh kediaman para veteran. Untuk merangkum silaturahmi ke seluruh veteran, kegiatan akan dilanjutkan pada acara Malam Kenegaraan yang akan dilaksanakan, Jumat (18/8/2023) malam, di Hotel Comforta.

Baca Juga :  Kadishub: Mudik hingga Arus Balik, Trip Pelayaran Roro Ditambah

“Kegiatan itu akan diisi dengan silaturahmi dan penyerahan tali asih kepada 105 veteran dan 30 warakawuri,” tutup Zulhidayat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *