banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad- menanam bibit cabai usai menyerahkan bantuan pertanian kepada masyarakat Natuna di gerbang utara NKRI, Selasa (15/8/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Tanam Cabai dan Menyalurkan Bantuan Pertanian di Gerbang Utara NKRI

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menanam bibit cabai dan menyerahkan bantuan pertanian di gerbang utara NKRI. Tepatnya di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna, Selasa (15/8/2023).

Bantuan pertanian meliputi Pupuk Organik, Pupuk NPK, Benih Cabai, Benih Padi Inpari, dan Benih Nutrizink yang bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023.

Dalam acara tersebut, penyerahan bantuan diberikan ke Kelompok Tani Harapan Baru menerima bantuan Pupuk NPK sebanyak 500 kg dan Pupuk Organik sebanyak 520 kg, Kelompok Tani Maju Bersama menerima bantuan Pupuk NPK sebanyak 500 kg dan Pupuk Organik sebanyak 480 kg, Kelompok Tani Sumber Waras menerima bantuan Pupuk NPK sebanyak 500 kg dan Pupuk Organik sebanyak 480 kg.

Baca Juga :  PSG Vs Bhayangkara FC Berakhir Imbang di Topsela Cup I 2023, Kompi A Memuncaki Klasemen Sementara

Tak hanya itu, juga dilakukan penyerahan bantuan lainnya seperti Benih Cabai untuk 16 kelompok tani, Pupuk NPK untuk 16 kelompok tani, Pupuk Organik untuk 19 kelompok tani, serta Benih Padi Inpari dan Benih Padi Nutrizink untuk masing-masing 10 dan 11 kelompok tani.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, bantuan pertanian ini dapat menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Natuna. Kehadiran bantuan ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan dan memastikan keberlanjutan pertanian di wilayah tersebut.

“Mengingat Natuna berada di posisi terdepan dari NKRI, pemenuhan pangan dan pembangunan sektor pertanian di wilayah ini sangat penting,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Penyidik Kejari Bintan Periksa Tujuh Orang Terkait Pengadaan Lahan TPA di Tanjunguban

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan pertanian di Kabupaten Natuna, juga akan dilakukan Sosialisasi budidaya cabai Proliga oleh Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Provinsi Kepri. Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri akan memberikan praktek pembuatan Biosaka.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dengan bebagai bantuan pertanian serta pembekalan petani dengan berbagai ilmu akan sangat berguna dalam mendukung penguatan ketahanan pangan di Natuna.

“Kami berharap bahwa dengan bantuan pertanian yang kami berikan, serta melalui sosialisasi budidaya dan praktek pembuatan biosaka, Kabupaten Natuna di Gerbang Utara NKRI dapat menguatkan ketahanan pangan dan menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga :  Inilah Empat Tim ke Semifinal Liga Europa, Arsenal Jumpa 'Si Mantan'

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidiq, Tokoh Masyarakat Gerry Yasid, Kepala BSIP Kepri Ruslan Boy, Katim Implementasi Kekda BI Kepri Miftahul Choiri, Para Camat, Ketua dan Anggota Kelompok Tani di Natuna. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *