banner 728x90
Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia dari provinsi lainnya, saat menghadiri HUT ke-6 Aspeksindo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8/2023). F- istimewa

Foto Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia Asal Kepri pada Rangkaian HUT Aspeksindo 2023

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Nur Hafifa delegasi Provinsi Kepri menghadiri HUT ke-6 Aspeksindo dan Sekolah Duta Maritim Indonesia, Jumat (11/8/2023). Peringatan HUT Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) tahun 2023 ini berlangsung meriah. Berikut ini beberapa foto Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia asal Kepri pada rangkaian kegiatan HUT Aspeksindo.

Peringatan HUT Aspeksindo di Gedung Nusantara V DPR RI, Senayan, Jakarta ini berlangsung meriah dan dihadiri sejumlah pejabat negara. Acara Hari Ulang Tahun Aspeksindo ini dilaksanakan sekaligus dengan program Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI), oleh delegasi terpilih dari berbagai provinsi se Indonesia. Termasuk delegasi dari Provinsi Kepulauan Riau, Nur Hafifa turut hadir dalam perayaan tersebut.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Salat Idul Fitri di Kijang, Halalbihalal di Tambelan

“Kami akan terus mengangkat isu-isu kemaritiman untuk membuat Indonesia menjadi negara emas di tahun 2045. Karena, potensi kemaritiman negara ini sangat besar,” kata Dr Andi Fajar Asti MPd MSc selaku Rektor Sekolah Duta Maritim Indonesia dalam kegiatan peringatan HUT Aspeksindo tersebut.

Nur Hafifa (dua dari kiri) Duta Maritim Indonesia asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mempromosikan baju kurung Melayu kepulauan pada saat menghadiri HUT ke-6 Aspeksindo. F- istimewa

Menurut Dr Andi Fajar Asti, perayaan HUT Aspeksindo ini bukan hanya tentang mencatat waktu. Tetapi, juga tentang mengenang prestasi besar yang telah dicapai, dan memandang ke masa depan dengan visi yang lebih cerah.

Wakil Menteri Perdagangan RI Dr Jerry Sambuaga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dr Jerry Sambuaga menyatakan mempresentasikan mengenai sinergi dan inovasi dalam menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan.

Baca Juga :  Cara Ansar Ahmad Mempersolek Tanjungpinang, Gereja Ayam Pun Bakal Direvitalisasi

“Nilai ekspor kita lebih besar dari pada impor,” sebut Dr Jerry Sambuaga.

Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia asal Provinsi Kepri bersama Wakil Menteri Perdagangan RI Dr Jerry Sambuaga pada saat menghadiri HUT ke-6 Aspeksindo tahun 2023. F- istimewa

Pada peringatan HUT Aspeksindo ini dilakukan penampilan berbagai ragam budaya Indonesia. Delegasi berprestasi se-Indonesia menggunakan baju adat dari daerah masing-masing. Ragam budaya Indonesia semakin terpancar jelas.

“Senang sekali dan bersyukur dapat dipilih serta menghadiri, dan ikut serta dalam program Sekolah Duta Maritim Indonesia ini. Bertemu teman-teman dan belajar bersama. Serta sharing informasi, yang merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya,” kata Nur Hafifa duta maritim Indonesia asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini kepada suaraserumpun.com, Minggu (13/8/2023).

Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). F- istimewa

“Selamat ulang tahun Aspeksindo. Semoga ke depannya, Aspeksindo terus berkembang menjadi lebih besar dan menjadi garda terdepan kemaritiman di Indonesia,” sambung mahasiswa UMRAH Tanjungpinang yang akrab disapa Afifah ini. (yen)

Baca Juga :  Data Akhir BPBD Bintan tentang Warga Terdampak Bencana Alam Akibat Hujan Deras

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *