banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama PNS penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya tahun 2023. F- diskominfo kepri

639 PNS Pemprov Kepri Menerima Satya Lencana Karya Satya, Simak Pesan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sebanyak 639 orang PNS di lingkungan Pemprov Kepri menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan tersebut diberikan atas pengabdian diri selama menjadi aparatur pemerintah, menjelang HUT Kemerdekaan RI tahun 2023. Simak pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri berikut ini.

Pemerintah Republik Indonesia memberikan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 63/TK/Tahun 2022 Tanggal 10 Agustus 2022. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (11/8/2023).

Piagam tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya diserahkan oleh Gubenur Kepri Ansar Ahmad kepada ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri sebanyak 639 orang. Terdiri dari Tanda Kehormatan SLKS kategori 30 tahun sebanyak 35 orang. Kategori 20 tahun sebanyak 23 orang, dan kategori 10 tahun sebanyak 581 orang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Teken NPHD, Rp198 Miliar Lebih untuk Pilkada 2024 Provinsi Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja para PNS.

“Hal ini bisa dijadikan teladan bagi ASN lainnya karena untuk memperoleh penghargaan ini butuh seleksi yang tidak mudah. Pemberian tanda kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan, mengabdi penuh kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi para ASN yang telah mengabdi sebagai abdi negara dan membantu masyarakat secara langsung. Memproses administrasi, membantu pemerintahan dan pimpinan, bagaimana infrastruktur jalan dan akses-akses terbuka, bagaimana orang sakit diobati, bagaimana agar anggaran tepat, efisien dan efektif, bagaimana pendidikan dapat masuk sampai ke pelosok-pelosok, meningkatkan senyuman dan prestasi anak bangsa.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Rp1,84 Miliar di Tanjungpinang

Mungkin dalam pelaksanaannya tidak sempurna, akan tetapi juga tidak kecil amal bakti yang telah diberikan kepada masyarakat. Tidak terasa hari demi hari, tugas demi tugas, ada pahit dan manis dirasakan dalam pengabdian.

“Teruslah berjuang, teruslah berkarya, apa yang telah dipersembahkan hingga saat ini sungguh luar biasa karena pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara adalah suatu kemuliaan,” ucapnya.

Selain itu, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Gubenur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia ini, karena penghargaan ini diberikan didasarkan atas pengabdian yang telah ditunjukkan kepada negara, tanpa cacat dan tanpa cela selama melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Polres Karimun Tangkap 6 Pengedar, Seorang Perempuan Simpan 30 Kg Ganja

“Semoga dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini, prestasi dan pengabdian saudara-saudara kepada negeri yang sama-sama kita cintai ini, akan semakin ikhlas, dan semakin meningkat,” tutupnya.

Turut hadir Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, Perwakilan FKPD Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, para Staf Ahli Gubernur, para asisten, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *