banner 728x90
Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia dari Kepri berdialog dengan pedagang hasil laut di pasar rakyat Tanjungpinang. F- afifah

Hebat! Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia dari Kepri Ingin Memperjuangkan RUU Kepulauan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Nur Hafifa mahasiswi cantik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjadi delegasi untuk mewakili Kepulauan Riau (Kepri) di ajang Duta Maritim Indonesia. Di Jakarta, Nur Hafifa ingin memperjuangkan RUU Kepulauan disahkan. Hebat!

Program ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO). Delegasi berprestasi, Nur Hafifa, berhasil meraih posisi Duta Maritim Indonesia setelah melewati serangkaian seleksi ketat. Berhasil lolos setelah bersaing dengan 651 pendaftar lain. Nur Hafifa yang akrab disapa Afifah ini siap mewakili Kepri di ajang nasional Duta Maritim Indonesia yang akan diadakan di ibu kota Jakarta.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Saya Dapat Tanggung Jawab yang Besar, Perlu Petuah

Mahasiswi baru Prodi Ilmu Administrasi Negara ini menjadi contoh anak muda untuk terus berprestasi sedini mungkin. Serangkaian acara dilaksanakan di Jakarta. Dimulai dengan hari pertama di DPR RI, dan dalam hal ini RUU Kepulauan akan kembali diangkat. Tak hanya itu, Afifah berkesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan Menteri-menteri hebat Indonesia. Satu di antaranya Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Serta berkunjung ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, dan Istana Negara.

Baca Juga :  Setelah di Tanjungpinang, Dewi Kumalasari Berbagi Masker di Batam

“Berkesempatan mengikuti dan ikut andil sebagai Duta Maritim Indonesia merupakan kesempatan yang sangat besar dan berharga bagi saya. Bertemu teman-teman hebat se-Indonesia serta berkunjung ke DPR, Kementerian, dan Istana Negara. Dalam hal ini tentu kita akan mengangkat isu-isu maritim untuk ditindaklanjuti. Terutama RUU Kepulauan yang harus disahkan,” ujar Afifah.

Afifah mengucapkan terima kasih ke H Teddy Jun Askara SE MM yang menjadi sponsor. Sehingga dirinya dapat berangkat ke tingkat nasional mewakili Kepulauan Riau.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih. Karena dukungannya, generasi muda seperti saya dapat terus berprestasi. Kesempatan ini saya jadikan ajang untuk belajar dan membantu dalam menaikkan nilai-nilai maritim selaku perwakilan Duta Maritim Indonesia,” tambah Afifah.

Baca Juga :  Kasat Narkoba Polres Bintan Menyosialisasikan Ancaman Hukuman mengenai Narkoba kepada Nelayan

Program Duta Maritim Indonesia yang dibentuk oleh ASPEKSINDO ini bertemakan ‘Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Rektor Sekolah Duta Maritim Indonesia Dr Andi Fajar Asti MPd MSc berharap, Duta Maritim yang terpilih ini dapat menjadi penggasak nilai-nilai kemaritiman dan melahirkan kader-kader yang berkomitmen dan konsisten dalam menjaga, serta membangun kemaritiman yang bermartabat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *