banner 728x90
Bayu Ketua Igornas Tanjungpinang sekaligus ketua kontingen Kota Tanjungpinang bersama pelatih dan atlet renang Tanjungpinang peraih medali pada O2SN Provinsi Kepri. F- prsi tanjungpinang

Cabor Renang Tanjungpinang Juara Umum Lagi di 02SN Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cabor renang dari kontingen Kota Tanjungpinang juara umum lagi pada penyelenggaraan O2SN tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). O2SN sebelumnya, atlet renang Tanjungpinang juga tampil sebagai juara umum. Bahkan, cabor renang Tanjungpinang juara umum di ajang Porprov Kepri pada tahun 2022 lalu di Bintan.

Lomba cabor renang pada ajang 02SN tingkat Provinsi Kepri telah dilaksanakan di kolam renang Dendang Ria Tanjungpinang, Rabu (9/8/2023). Pada kejuaraan cabang olahraga renang ini, atlet Tanjungpinang meraih medali terbanyak. Bahkan, seorang atlet mampu meraih lebih dari satu medali emas.

Agus Harianto sebagai pelatih renang Lumba-lumba Swimming Center (L2SC) Kota Tanjungpinang bersyukur, cabor renang Kota Tanjungpinang berhasi menjadi juara umum pada ajang O2Sn tingkat Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Menjelang Sahur Ramadan, Lima Remaja Asyik-asyik Ngamar di Wisma, Eee Digerebek Polisi

“Saya senang dengan hasil perolehan mendali setelah pertandingan selesai. Dengan program latihan yang telah dibuat, alhamdulillah Tanjungpinang bisa menjadi juara umum mengalahkan kota dan kabupaten lainnya,” kata Agus Harianto saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Jumat (11/8/2023).

Daftar atlet renang Kota Tanjungpinang yang mendapatkan perolehan medali pada kejuaraan 02SN Provinsi Kepri tahun 2023 ini antara lain:

Tingkat SMA:
Danish Wikra Dhia Ulhaq, meraih 5 emas, 1 perak
Thira Aqilah Cahyani, meraih 6 emas

Tingkat SMP:
Alexander Ehsan Atmaja, memperoleh 6 emas
Cinta Zahratul Shita, memperoleh 2 emas, 3 perak, 1 perunggu

Tingkat SD:
Rafasya Aqif Al Fathan, memperoleh 4 emas, 2 perak
Myiesha Rasendriya Firdaus, memperoleh 4 emas, 2 perak

Agus mengatakan, dengan hasil pertandingan 02SN tingkat Provinsi Kepri ini menjadi semangat buat anak-anak didiknya, untuk lebih giat lagi dalam latihan. Dan menjadi barometer bagi atlet renang yang lain.

Baca Juga :  MotoGP 2021, Juara Bertahan Tetap Pakai Nomor Lamanya

Pada kesempatan terpisah, Deka Darmadya Sandi SSTP Mtr IP selaku Ketua PRSI Kota Tanjungpinang merasa senang dengan perolehan medali atlet renang Tanjungpinang pada O2SN Provinsi Kepri tahun 2023, yang dilaksanakan di Kolam Renang Dendang Ria Tanjungpinang.

“Ya, cabor renang menjadi juara umum lagi. Kita mempunyai atlet-atlet renang berbakat. Dalam waktu dekat ini, kita akan focus pada pertandingan tingkat nasional. Yaitu 02SN Nasional, Pekan Olahraga Pelajar Nasionas (Popnas) yang diadakan di Palembang. Serta Porwil di Pekanbaru, Riau,” sebut Deka.

Bayu Yogo Pratomo SPd Ketua Igornas Kota Tanjungpinang menyebutkan, penyelenggaraan kejuaraan renang pada 02SN Provinsi Kepri di Kolam Renang Dendang Ria ini diikuti oleh 5 kota dan kabupaten se-Provinsi Kepri. Yaitu Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Arahan Bupati Bintan kepada Forkopimda dan OPD Menghadapi Arus Mudik Idulfitri 1445 Hijriah

Bayu Yogo Pratomo sekaligus Ketua kontingen Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang. Serta seluruh sekolah yang telah memberikan suport. Sehingga pelaksanaan kejuaraan O2SN tingkat Provinsi Kepri dapat terlaksana dengan baik, meskipun banyak kekurangan.

“Kekurangan itu menjadi evaluasi untuk kita bersama. Kami akan terus belajar dan berusaha memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan kejuaraan lainnya,” tutup Bayu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *