banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson memasuki halaman SDN 004 Toapaya dalam kegiatan berbagi Sarapan Merah Putih, Jumat (11/8/2023). F- pendim 0315/tpi

Bupati Bintan dan Dandim 0315/Tanjungpinang Berbagi Sarapan Merah Putih kepada Murid SDN 004 Toapaya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson kompak berbagi sarapan pagi Merah Putih kepada murid SD Negeri 004 Toapaya, Jumat (11/8/2023). Kegiatan ini merupakan aksi sosial dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Berbagi sarapan Merah Putih ini diinisiasi oleh Dandim 0315/Tanjungpinang, yang disambut positif oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Bupati Bintan mengatakan, kegiatan positif semacam ini sangat memiliki dampak luar biasa, jika benar-benar diteruskan. Khususunya untuk membantu orang tua. Pemberian asupan sarapan di pagi hari tentu akan memiliki pengaruh bagi tumbuh kembang anak. Baik dari segi pertumbuhan fisik maupun daya kerja otak.

Baca Juga :  KLM Alinza III Tenggelam, KRI Lepu-861 Berhasil Menyelamatkan Enam Kru

“Apresiasi untuk Pak Dandim dan seluruh personelnya. Ini hal yang luar biasa dan sangat positif. Kalau bisa orang tua juga harus memahami, asupan gizi yang cukup itu penting bagi anak. Apalagi untuk mereka yang masih di jenjang Sekolah Dasar,” ujar Bupati Bintan.

Masih tentang asupan gizi yang cukup, Roby Kurniawan mengingatkan kepada para orang tua, bahwa sarapan yang bergizi bukan berarti mahal. Akan tetapi menu makanan seimbang serta mengandung nutrisi, itu yang paling dibutuhkan.

“Tidak harus mahal, tempat kita ini kaya dengan makanan penuh nutrisi. Ada ikan dengan proteinnya, ada sayuran, semua harus seimbang,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Big Match Liga Inggris Pekan Ini: Manchester City Vs Brighton

Pada kesempatan itu, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson MPICT mengungkapkan, berbagi sarapan merah putih ini merupakan salah satu agenda kolaborasi Pemerintah dan TNI/Polri dalam memperingati HUT RI ke-78. Momentum Kemerdekaan RI ini harus selalu diwarnai dengan warna merah putih. Termasuk pada agenda sarapan pagi ini.

“Dengan Sarapan Merah-putih ini juga diharapkan menjadi bagian kecil dalam peningkatan kualitas generasi bangsa agar kedepannya menjadi kuat dan bagus, apa lagi dengan membiasakan para siswa sarapan pagi maka kegiatan belajar mengajar akan lebih produktif dan menyenangkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Harga Cabai Disebut Mencapai Rp110 Ribu, Hasan Pj Wako Tanjungpinang Cek Pasar Bintan Center

Dalam kegiatan berbagi sarapan merah putih ini, Dandim 0315/Tanjungpinang dan Bupati Bintan menyerahkan 111 paket sarapan Merah Putih kepada perwakilan Siswa di SDN 004 Toapaya. Turut dilakukan penyerahan cendera mata berupa buku SD Sirih Merah dari Kepala SDN 004 Toapaya kepada Dandim dan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *