banner 728x90
Tim Sat Reskrim saat melakukan pemeriksaan salah satu tempat penjualan BBM di Karimun dan tidak ditemukan adanya penjualan BBM secara ilegal, Kamis (10/8/2023).F-Humas Satreskrim Polres Karimun

Polres Karimun Sigap Menindaklanjuti Laporan Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Karimun, Suaraserumpun.com – Satreskrim Polres Karimun sigap dan segera menindaklanjuti atau menanggapi informasi yang beredar di kalangan masyarakat.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, secepat mungkin menindaklanjuti isu-isu atau informasi yang beredar atau yang sedang viral di masyarakat,” kata Kapolres Karimun AKBP Ryky Muharam melalui Kasat Reskrim AKP Gidion Karo Sekali.

Artinya kami tidak pernah mengabaikan isu isu yang sedang viral, apa pun itu terkhusus jika menyangkut tindak pidana.

Untuk tindak pidana judi telah dilakukan penangkapan dan saat ini telah sampai tahap dilimpahkan ke Kejaksaan, terangnya, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga :  Jelang Imlek, Polisi Karimun Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Terkait peredaran minuman alkohol ilegal bahwa di Karimun terdapat beberapa pelaku usaha minuman beralkohol yang telah beroperasi sejak lama, namun pelaku usaha tersebut telah memenuhi persyaratan mengenai aturan kepabeanan barang keluar dari Batam dan masuk ke Karimun, terdapat cukai penerimaan negara pada minuman yang didistribusikan.

Hasil penyelidikan terhadap beberapa pengusaha Karimun yang dimaksud dalam laporan masyarakat tidak ada menjalankan usaha jual beli minuman beralkohol.

Untuk BBM illegal, kami rutin melaksanakan pengecekan terhadap dugaan aktivitas jual beli bbm dan gas secara ilegal dan tidak ditemukan aktivitas yang dimaksud.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Jalan di Bundaran Adipura Batu 6 Tanjungpinang Mulus

Selanjutnya perihal klub malam dan prostitusi, bahwa klub malam yang ada di karimun yaitu wiko dan satria telah beroperasi selama 16 tahun dan telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat. Dan tidak ditemukan adanya prostitusi.

Untuk itu, kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk membantu melakukan kontrol terhadap aktifitas terhadap pelaku usaha yang dilakukan secara illegal, apabila menemukan pelanggaran ataupun tindak kriminalitas bisa langsung menghubungi call center 110 Polres Karimun.(Ion)

Editor : Sigik R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *