banner 728x90
Basyaruddin Idris Ketua Umum Pengprov PSTI Kepri menyampaikan keterangan penundaan Musprov PSTI Kepri, Selasa (8/8/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Basyaruddin Idris: Musprov PSTI Kepri Ditunda

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri Basyaruddin Idris menyampaikan, jadwal penyelenggaraan Musyawarah Provinsi (Musprov) PSTI Kepri ditunda. Direncanakan, Musprov PSTI Kepri akan dilaksanakan akhir tahun 2023 ini. Berikut penjelasan Basyaruddin Idris.

Basyaruddin Idris Ketua Umum PSTI Kepri membenarkan, rencana awal, Musprov PSTI Kepri akan dilaksanakan sepekan setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI. Namun, untuk saat ini sampai beberapa bulan ke depan, agenda cukup padat. Sehingga, Musprov untuk pemilihan Ketua Umum PSTI Kepri periode 2023-2027 mesti ditunda.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Air Gelubi, Roby Kurniawan Cakap Program Bantuan Seragam Gratis Tetap Berlanjut

“Sekarang, kita persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kepri, di Natuna. Rangkaian HUT Kemerdekaan RI di Kepri, cukup banyak. Tidak memungkinkan untuk dilaksanakan Musprov PSTI Kepri,” kata Basyaruddin Idris saat memberikan keterangan resmi kepada suaraserumpun.com, Selasa (8/8/2023) pagi.

Kemudian, untuk September 2023 nanti, Pengprov PSTI Kepri sudah mempersiapkan atlet dan segala halnya, untuk menghadapi Porwil 2023 di Riau. PSTI Kepri menargetkan lolos ke PON 2024, dan memerlukan persiapan.

“Akhir September hingga Oktober nanti, saya juga mempersiapkan keberangkatan mendampingi atlet sepak takraw Indonesia, untuk mengikuti Asian Games 2023 di Cina. November, itu sudah fokus mengikuti Porwil di Riau. Desember 2023, akan digelar kejuaraan provinsi PSTI Kepri Cup,” jelas Basyaruddin Idris yang biasa disapa O Om ini.

Baca Juga :  Hasil Festival Pembinaan Sepak Bola Usia Dini 2023 Fun Football Kijang

Dengan agenda daerah dan nasional itu, Basyaruddin Idris menyatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum PB PSTI H Asnawai Abdul Rachman. Kepengurusan PSTI Kepri saat ini, diharapkan diperpanjang untuk tahap kedua.

“Perpanjangan masa kepengurusan itu bisa dilakukan dua kali. Jadi, Musprov PSTI Kepri kita rencanakan, pada Desember 2023 nanti. Beberapa Pengkab dan Pengkot PSTI di Kepri, sudah kita sampaikan secara lisan,” demikian disampaikan Basyaruddin Idris.

“Kami juga akan segera rapat dengan panitia penjaringan bakal calon Musprov,” tutupnya. (yen)

Baca Juga :  Bongkar Kasus Mafia Tanah dan TPPO, Berikut Daftar Personel Polres Bintan Penerima Penghargaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *