banner 728x90
Roby Kurniawan manajer sepak bola tim Porwil Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan: Menuju PON, Asprov PSSI Kepri Segera Menyeleksi Skuat Tim Porwil

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan manajer tim sepak bola Kepri menyatakan, Asprov PSSI Kepri segera menyeleksi skuat atau pemain tim Porwil. Roby Kurniawan optimis, cabor sepak bola Kepri lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut, dari hasil Porwil 2023 nanti.

Baru-baru ini, Asprov PSSI Kepri telah menunjuk Roby Kurniawan Bupati Bintan sebagai manajer tim cabor sepak bola Kepri, untuk mengikuti Porwil 2023 di Pekanbaru, Riau. Porwil 2023 ini sebagai babak kualifikasi menuju PON 2024 di Aceh-Sumut. Saat ini, Roby Kurniawan sudah membuat perencanaan untuk menghadapi Porwil tersebut.

Baca Juga :  Saksikan Kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri Berhadiah Puluhan Juta Setelah Lebaran

“Dalam minggu ini, saya akan mengadakan rapat dengan Asprov PSSI Kepri. Pertama, kita dudukan tim pelatih,” kata Roby Kurniawan menjawab suaraserumpun.com di sela penutupan Kampung Keter Cup 2023, Minggu (6/8/2023) sore tadi.

Kemudian, lanjut Roby Kurniawan, tim pelatih yang disusun nanti, akan melakukan seleksi pemain. Untuk pemain yang diseleksi tersebut, disesuaikan dengan regulasi cabor sepak bola untuk PON 2024 Aceh-Sumut.

“Untuk pemain kita nanti, akan kita lihat dari hasil pantauan pada kejuaraan Piala Gubernur Kepri. Kan sudah ada beberapa zona yang sudah diselenggarakan untuk Piala Gubernur Kepri 2023 ini,” sebut Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ini Daftar 24 Pemain yang Masuk Skuat Tim Porwil Kepri

Selain dari pemantauan pemain di ajang Piala Gubernur Kepri 2023, lanjut Roby Kurniawan, tim pelatih akan melakukan seleksi terbuka di beberapa wilayah. Seperti di wilayah Bintan dan Tanjungpinang, Batam dan Karimun.

“Selain itu, kita juga akan lihat regulasi PON 2024, seperti apa teknisnya. Jika pemain dari Liga 1 dan Liga 2 dibolehkan untuk PON 2024 nanti, akan kita panggil pemain yang berasal dari Kepri. Tentunya sesuai dengan umur. Tapi, kalau itu dibolehkan. Sampai saat ini, yang kita tahu, kan tak boleh pemain Liga bertanding di PON 2024 nanti,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Bahas Antisipasi Risiko Karhutla dengan Dirjen Adwil Kemendagri

Setelah dilakukan seleksi pemain, lanjut Roby Kurniawan, tahap berikutnya akan dilakukan pemusatan latihan di luar daerah Kepri.

“Bisa saja kita latih para pemain tim Porwil Kepri itu di Yogyakarta, atau di Tangerang atau daerah lain. Kemudian, sebulan menjelang Porwil, kita pulangkan ke Kepri untuk memantau seperti apa kekuatan skuat sepak bola tim Porwil Kepri itu. Kita optimis, Kepri lolos PON 2024 Aceh-Sumut dari hasil Porwil di Riau nanti,” demikian Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *