banner 728x90
Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan alat kerja pada pembukaan Karya Bhakti TNI, Senin (7/8/2023). F- pendim 0315/tanjungpinang

Kodim 0315/Tanjungpinang Akan Merehab 6 RTLH Milik Warga Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang akan merehab 6 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Bintan. Aksi kemanusiaan merehab 6 unit RTLH milik warga Bintan itu dilaksanakan melalui kegiatan Karya Bhakti TNI.

Kegiatan Karya Bhakti TNI ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (7/8/2023). Karya Bhakti TNI ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan merupakan bentuk kekompakan serta sinergitas yang baik antara Pemkab Bintan dan Kodim 0315/Tanjungpinang. Kegiatan ini mengusung tema Karya Bakti TNI Satkowil Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh.

Baca Juga :  PS Mantang Mendampingi Bintanesia FC ke Semifinal Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson MPICT menyampaikan, program rehab RTLH pada Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan waktu kerja selama 60 hari kerja.

“Nantinya ada evaluasi. 6 unit rumah warga yang akan direhab telah disurvei, dan layak menerima program RTLH tersebut. Rumah itu berada di Busung, Tanjung Uban, Tembeling, Gunung Lengkuas, Toapaya Selatan dan Toapaya Utara,” sebut Kolonel Tommy Anderson.

Dandim 0315/Tanjungpinang mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan melalui karya Bakti TNI dari hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Bintan dan Kodim 0315/Tanjungpinang. Program ini ditujukan kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  53 Perkara PHP Tak Diterima MK, KPU Kepri Segera Menetapkan Paslon Terpilih

“Kami juga mohon dukungan dan doa semua pihak yang hadir. Serta untuk pembangunan rumah layak huni ini dilaksanakan secara gotong royong oleh warga sekitar lingkungan rumah bersama unsur TNI guna menghidupkan kembali semangat gotong royong masyarakat,” ujarnya.

Bupati Bintan Robby Kurniawan SPWK mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0315/Tanjungpinang yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan program RTLH di wilayah Kabupaten Bintan.

“Semoga kerja bersama ini bisa lebih luas lagi cakupannya dan masyarakat penerima manfaatnya lebih besar lagi jumlahnya,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Potensi Pemilih Pemula di Bintan Mencapai 4 Ribuan, Puluhan Pelajar Terancam Tak Nyoblos

“Dengan mengucapkan Bismillah, Karya Bhakti TNI Tahun 2023 resmi dimulai,” sambungnya.

Pada pembukaan kegiatan Karya Bhakti TNI, dilakukan penyerahan secara simbolis alat kerja kepada jajaran TNI dan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerja antara Bupati Bintan dan Dandim 0315/Tanjungpinang. Disaksikan oleh para pimpinan FKPD Bintan dan undangan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *