banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto memantau aksi demo di Kantor Pengawasan PSDKP Provinsi Kepri di Kijang, Sabtu (5/8/2023). F- humas polres bintan

Kantor PSDKP Kijang Didemo, Polres Bintan Turun Tangan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ormas Batin mengadakan aksi demo di depan Kantor Pengawasan PSDKP Provinsi Kepri di Kijang, Sabtu (5/8/2023). Personel Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan pun turun tangan mengamankan aksi penolakan PP 11 tahun 2023 tersebut.

Dalam aksi tersebut, Ketua Batin Provinsi Kepri Andi Rio Ramandtha selaku koordinator aksi berterima kasih dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polri dengan humanis. Sehingga aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman hingga selesai.

Ormas Batin Kepri menyampaikan aspirasi dengan kajian terhadap PP nomor 11 tahun 2023. Karena PP nomor 11 tahun 2023 tersebut dianggap terlalu dipaksakan. Karena pemerintah tidak ada melakukan diskusi atau sosialisasi secara langsung.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Menugaskan Cen Sui Lan dan Alien Mus Membantu Rakyat dan Nelayan yang Lagi Susah

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Bintan Timur AKP Rugianto menjelaskan, pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan sudah sesuai SOP, baik penempatan personel maupun penggunaan peralatan pengamanan.

“Kita lihat situasi di lapangan. Kalau skala besar tentunya kita akan turunkan pasukan pengamanan dengan jumlah besar, dengan peralatan yang banyak. Namun di lapangan, jumlah massa tidak banyak dan melakukan orasi dengan damai. Sehingga peralatan tidak kita gunakan,” ujar AKP Rugianto.

AKP Rugianto mengucapkan terima kasih kepada korlap dan peserta unjuk rasa yang melakukan aksi dan orasi dengan damai. Tidak ada tindakan yang anarkis. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Nilai Pinjaman Modal Tanpa Bunga Maksimal Rp40 Juta

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *