banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan tendangan pertama pembukaan Topsela Cup I 2023, Minggu (6/8/2023), sehari sebelum PSG vs Bhayangkara FC. F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Bintan Membuka Open Turnamen Topsela Cup I 2023, Saksikan PSG Vs Bhayangkara FC

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan secara resmi membuka open turnamen sepak bola Topsela Cup I tahun 2023, Minggu (6/8/2023) siang tadi. Saksikan PSG versus Bhayangkara FC pada pertandingan pembuka penyisihan grup di lapangan Mantrust, Km 18 Desa Toapaya Selatan, Senin (7/8/2023) besok siang.

Pembukaan open turnamen sepak bola Topsela Cup I 2023 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Hal ini merupakan tanda syukuran dan doa, sebagai awal penyelenggaraan open turnamen sepak bola di Desa Toapaya Selatan, yaitu Topsela Cup I 2023. Kemudian, dilanjutkan dengan tendangan pertama oleh Kapolres Bintan, Bupati Bintan, Dansatrad dan Kajari Bintan.

Fivian Yulisman Ketua Panitia Topsela Cup I 2023 menyampaikan, open turnamen sepak bola ini merupakan ajang meningkatkan motivasi bagi pemain muda berbakat di Kabupaten Bintan dan sekitarnya. Kemudian, open turnamen ini untuk meningkatkan pembinaan prestasi bagi klub sepak bola.

Baca Juga :  Anak Pulau Dendun Dapat Nasi Kapau Polres Bintan

“Justru itu, selain memberikan hadiah kepada klub yang juara, kami juga memberikan kepada pemain lokal terbaik. Termasuk kepada kiper, pemain terbaik. Total hadiah yang kami sediakan Rp60 juta,” sebut Fivian.

Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda mengatakan, open turnamen Topsela Cup I 2023 ini merupakan kerja sama Pemerintah Desa Toapaya Selatan bersama Karang Taruna dan pemuda tempatan. Serta partisipasi dari semua pihak.

“Selain membina dan meningkatkan prestasi pemain muda berbakat, turnamen ini juga meningkatkan ekonomi masyarakat desa,” kata Suhenda.

Baca Juga :  Pesan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina kepada Lulusan Unrika Batam

Roby Kurniawan Bupati Bintan merasa bangga dengan kegiatan open turnamen Topsela Cup I 2023 ini. Tak hanya membangkitkan olahraga sepak bola di Bintan. Tapi, bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di Toapaya Selatan.

“Kita berharap, dari turnamen sepak bola ini, ada pemain-pemain muda yang berprestasi untuk mewakili Kepri di ajang Porwil nanti. Dari turnamen ini, Askab PSSI Bintan bisa merekomendasi pemain berbakat, untuk mengikuti seleksi tim Porwil Kepri nantinya,” pesan Roby Kurniawan.

Pada pembukaan open turnamen sepak bola Topsela Cup I 2023 ini digelar pertandingan ekshibisi antara tim Pemkab Bintan versus Remako FC, Minggu (6/8/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan nasi tumpeng kepada Fivian ketua panitia disaksikan Kades Toapaya Selatan Suhenda dan FKPD serta Ketua KONI pada pembukaan Topsela Cup I 2023, Minggu (6/8/2023). F- yen/suaraserumpun.com

PSG Vs Bhayangkara FC
Kemudian, untuk pertandingan pembuka penyisihan grup, akan dilangsungkan di lapangan Mantrust Km 18 Toapaya Selatan, Senin (7/8/2023) siang besok. Pertandingan pertama akan bertanding PSG vs Bhayangkara FC.

Baca Juga :  Jalan dan Jembatan Rusak di Pulau Kundur, Aunur Rafiq Pastikan Segera Diperbaiki

Tim PSG ini adalah klub sepak bola pemuda Kampung Gesek. Bukan klub Paris Saint-Germain FC (PSG) dari Liga Perancis. Sedangkan Bhayangkara FC, adalah pemain personel Polres Bintan. Bukan Bhayangkara FC klub di Liga 1 Indonesia.

Namun, pertandingan di Grup A antara PSG vs Bhayangkara di ajang Topsela Cup I 2023 ini, tak kalah serunya. Selamat menyaksikan open turnamen sepak bola Topsela Cup I 2023 hingga pekan pertama September 2023 mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *