banner 728x90
Bambang Prasatiyo atlet taekwondo Bintan meraih medali perak pada Kejurnas Piala Kemenpora Zero One 2023 di Jakarta. F- dok bit

Atlet Taekwondo Bintan Meraih Emas dan Perak di Kejurnas Piala Kemenpora Zero One 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bambang Prasatiyo atlet taekwondo Bintan asal Kijang Bintan Timur, meraih medali perak pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Piala Kemenpora Zero one 2023 Tangerang, di Jakarta. Selain Tiyo, beberapa orang atlet taekwondo lainnya meraih medali emas dan perak.

Bambang Prasatiyo yang akrab disapa Tiyo ini merasa bangga dengan membawa nama Kabupaten Bintan, dan telah berhasil meraih medali perak di kejurnas bergengsi tersebut.

“Kami berhasil menyabet juara pada cabor taekwondo di Kejurnas Piala Kemenpora Zero One 2023 di Jakarta,” sebut Tiyo.

Alumni SMK Negeri I Bintan Timur ini menambahkan, dengan tekad dan semangat yang tinggi, dirinya berangkat mengikuti kejurnas ini bersama 3 temannya. Para atlet rela menggunakan uang pribadi demi mengharumkan nama Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Nama Cen Sui Lan Terpatri di Prasasti Program KOTAKU RTP Flamboyan Community Center Pelunggut

“Tiga orang mengikuti cabor taekwondo kategori kyorugi. Sedangkan satunya lagi mengambil kategori poomsae. Kami mengikuti Kejurnas ini selama 3 hari,” sebut Tiyo.

“Terimakasih dukungan para famili serta pengurus klub Bintan Taekwondo Indonesia (BIT) dan teman-teman semua,” sambungnya.

Surya Perissa selaku manajer sekaligus pengurus klub BIT menyampaikan, baru pertama ini para atlet mengikuti kejurnas di luar daerah. Selama ini hanya ikut kejuaraan di tingkat provinsi.

“Alhamdulilah baru pertama ini atlet BIT ikut berlaga di tingkat nasional. Atlet kami juara di ajang bergengsi ini. Sebelumnya hanya tingkat provinsi saja,” jelas Surya.

Baca Juga :  Boby Wira Satria Ketua Askot Tanjungpinang Dimutasi ke Jabatan Lama

Sebagai pengurus klub taekwondo di Bintan, pihaknya berkeinginan mengembangkan ‘sayapnya’ melalui atlet terbaik. Bukan hanya di tingkat nasional, melainkan ke tingkat internasional. Dirinya berharap dukungan dari pemerintah daerah agar lebih memperhatikan cabor taekwondo.

“Kami di sini berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Bintan, dan Provinsi Kepri. Alhamdulilah 4 atlet kami, meraih juara semua. Dengan prestasi ini semoga mereka (atlet) bisa lebih mudah untuk melanjutkan sekolah atau bekerja,” sambung dia melansir dari mediatrias.com.

Bambang Prasatiyo atlet taekwondo Bintan meraih medali perak pada Kejurnas Piala Kemenpora di Jakarta. F- dok bit

Pada Kejurnas Kemenpora Zero One 2023 ini, atlet taekwondo Bintan M Fahrezi Saleh pada kategori poomsae individual putra berhasil memperoleh medali emas. M Ar Radhi pada kategori Kyorugi Kadet Putra Under 58 kilo memperoleh emas. M Raja Bil Faqih Kategori Kyorugi senior Putra Under 68 kilo memperoleh medali perak.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Semifinal Piala AFF Suzuki 2020: Diawali Singapura Vs Indonesia

Dan Bambang Prasatiyo Kategori Kyorugi Senior Putra Under 63 kilo memperoleh medali perak. Selamat buat atlet taekwondo Bintan yang berhasil meraih prestasi di Kejurnas Menpora Zeor One 2023. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *