banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri melakukan Kunjungan Kerja ke MIN 2 Karimun dan menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2024 dialokasi anggaran Rp5 miliar untuk sekolah keagamaan tersebut. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: MIN 2 Karimun Dialokasikan Rp5 Miliar untuk Revitalisasi Gedung pada Tahun 2024

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Karimun, di sela kegiatan kunjungan kerja reses, Sabtu (29/7/2023). Dari hasil peninjauan tersebut, Cen Sui Lan menyatakan, MIN 2 Karimun dialokasikan dana aspirasi sebesar Rp5 miliar, untuk revitalisasi gedung dan sarana prasarana pada tahun anggaran 2024 nanti.

Di wilayah Kabupaten Karimun, Cen Sui Lan melaksanakan kunjungan kerja reses ke sejumlah madrasah untuk lingkungan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri. Dalam kegiatan ini, Cen Sui Lan didampingi Fasri Bachmid Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Subadi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Riadul Afkar Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri. Turut serta dalam kunjungan dan peninjauan tersebut M Ayub selaku Kepala MIN 2 Karimun.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Rp1,441 Miliar untuk Mubalig di Karimun

Cen Sui Lan menyebutkan, MIN 2 Karimun pada tahun anggaran 2024 nanti, dialokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar, untuk merevitalisasi gedung dan bangunan ruang kelas. Serta sarana dan prasarana lainnya.

“Hal itu, sebagai dukungan kita untuk madrasah-madrasah yang ada di Kepri, agar bisa berubah dan lebih modern,” kata Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Selasa (1/8/2023).

Dalam kunjungan kerja reses di Karimun tersebut, Cen Sui Lan mengungkapkan, bahwa Readiness Criteria (RC) sudah disiapkan BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, sebagai persyaratan untuk pengusulan ke Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

“Tinggal saya memberikan rekomendasi dan persetujuannya. Kita kan sudah tinjau langsung ke MIN 2 Karimun itu. Dari peninjauan, sudah memenuhi persyaratan untuk diprioritaskan untuk dianggarkan pada tahun 2024 nanti,” tambah Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Polsek Bintan Timur Mengerahkan Personel di Pencabutan Nomor Urut Cakades Dendun

“Kita mengalokasikan dana Rp5 miliar ini untuk menata MIN 2 Karimun, agar sarana prasasarananya memadai. Biar siswa MIN 2 Karimun mendapatkan pendidikan yang nyaman dan berkualitas,” tutup Cen Sui Lan.

Sebelumnya, Cen Sui Lan, juga meninjau MAN Karimun. Dari hasil peninjauan tersebut, MAN Karimun akan dianggarkan Rp7 miliar pada tahun 2024 mendatang. Sepekan sebelumnya, Cen Sui Lan bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri Dr H Mahbub Daryanto MPdI ingin mengubah wajah 26 madrasah negeri di Kepri. Antara lain rehabilitasi gedung dan sarana prasarana MTs Negeri 1 Batam senilai Rp6,5 miliar.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Bupati Bintan Meresmikan Proyek Jalan Lingkar di Pangkil dan Mantang

Selain itu, Cen Sui Lan akan mengalokasikan anggaran untuk membangun embung sebagai sumber air baku di kawasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam, pada tahun anggaran 2024 mendatang. Embung untuk pengolahan air bersih ini untuk siswa dan masyarakat Nongsa (Batam) yang berada di sekitar kawasan MAN IC, Kota Batam.

Cen Sui Lan menerima aspirasi dari M Ayub Kepala MIN 2 Karimun dan majelis guru dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja reses, Sabtu (29/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Termasuk untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Batam di Bengkong Batam, pada tahun anggaran 2024 diusulkan mendapatkan rehabilitasi bangunan sebesar Rp5 miliar. Selain itu, Cen Sui Lan sudah merealisasikan penataan gedung senilai Rp9 miliar di MIN 2 Sagulung, Batam. Terakhir, Cen Sui Lan juga akan melengkapi sarana dan prasarana di 10 pondok pesantren di Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *