banner 728x90
Usep RS Ketua KONI Kepri bersama Sinta Berliana Herru dan peserta seminar motivasi atlet di Batam. F- koni kepri

Sinta Berliana Herru Membangkitkan Spirit Ratusan Atlet Kepri Menuju PON 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Sinta Berliana Herru motivator nasional membangkitkan spirit ratusan atlet Kepri, untuk lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. Sampai saat ini, baru 24 atlet dari delapan cabor di Kepri yang lolos ke PON 2024.

Sampai Senin (31/7/2023), sudah delapan cabang olahraga (cabor) di Provinsi Kepri yang dinyatakan mendapatkan tiket atau lolos PON 2024 Aceh-Sumut. Update (perubahan) terkini, sudah 24 atlet dari delapan 8 cabor di Kepri yang lolos ke PON 2024.

Dari pendataan KONI Kepri, sudah 8 cabor, 23 nomor, 24 atlet yang lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. Berikut rinciannya:

Cabor Selam, 2 nomor, 2 atlet
Cabor Hapkido, 5 nomor, 6 atlet
Cabor woodball, 1 nomor, 1 atlet
Cabor Golf, 3 nomor, 3 atlet
Cabor menembak, 2 nomor, 2 atlet
Cabor Ski Air, 6 nomor, 6 atlet
Cabor aeromodelling, 2 nomor, 2 atlet
Cabor motor (IMI), 2 nomor, dan 2 atlet

Menjelang Pra PON dan Porwil 2023, untuk meloloskan atlet Kepri di ajang PON ke-XXI tahun 2024 Aceh-Sumut mendatang, 52 cabor ratusan atlet Kepri mengikuti seminar motivasi, 29-30 Juli 2023, di King Hotel Batam. Kegiatan ini untuk menunjang mental dan dibangkitkan spirit (semangat) mental juara para atlet.

Baca Juga :  Usai Menjalani Karantina, Kontingen Kepri Kembali ke Daerah Asal

Momen untuk kebangkitan mental juara para atlet Kepri ini dikemas dalam seminar Motivasi Cara Mudah Juara yang dipandu langsung motivator Sinta Berliana Herru MPd CHT, dari Prima Jakarta.

“Bangkitkan spirit atlet dengan mental juara, semua itu berawal dari niat atau impian menjadi juara. Kemudian, mampu menaikkan level positif atlet itu sendiri,” ucap Usep Ketua KONI Kepri, di hotel King Batam, Sabtu (31/7/2023).

Usep menyebutkan, level positif para atlet Kepri untuk meraih juara yang harus dibangun atau dibentuk para atlet. Selain niat atau mental target juara itu harus mampu menaikkan level nilai semangat berjuang, kerja keras, disiplin, ikhlas, pantang menyerah dan mau berkorban.

“Apapun impiannya, jika level positif tak naik otomatis mimpi itu tidak akan terkabulkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Barcelona Oke! Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Usep berharap, potensi atlet yang ada di Kepri mendapatkan dukungan semua pihak. Termasuk Pemerintah Provinsi Kepri melalu Dispora dalam pengalokasian anggaran pembinaan dan kelengkapan sarana prasarana. Walau pun anggran terbatas, pengurus KONI Kepri tetap semangat untuk berbuat yang tebaik untuk Kepri di ajang PON XXI 2024 dengan melolos kang cabor dan nomor pertandingan lebih banyak.

“Sarana prasarana kebutuhan kemajuan olahraga itu harus ada dukungan Pemprov. Kalau bicara anggaran, di mana dan siapa pun akan selalu merasakan mengalami keterbatasan dan kurang,” tutur Usep.

“Untuk merealisasikan itu semua, kembali kepada niat pemerintah daerah mengalokasikannya,” sambungnya.

Kadispora Kepri Drs Mohamad Ikhsan MSc menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan KONI Kepri. Seminar motivasi seperti ini, tujuannya jelas bagi cabor dan atlet menjadi juara dan terbaik. Sehingga kalau lebih banyak cabor dan nomor pertandingan yang lolos di Pra PON dan Porwil 2023, kemungkinan akan berpeluang mendapatkan medali nantinya di PON 2024.

Baca Juga :  Pengembangan Wisata Bahari, Abdul Haris Mengundang Menparekraf ke Anambas

“Walau dengan anggaran yang dialoksaikan terbatas, tetapi KONI Kepri dapat mengelolanya dengan baik. Sehingga sampai saat ini telah meloloskan 24 atlet dari 8 cabor dan 23 nomor yang dipertandingkan,” sebutnya.

Heru Mardianto Ketua Panitia menyampaikan peserta yang mengikuti motivasi sebanyak 186 atlet dari 52 cabor yang telah lolos seleksi yang diselnggarakan oleh Pengprov (cabor), dan siap berlaga di Pra PON dan Porwil 2023. Heru mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kepri, Ketua Satgas dan semua pihak yang berpartisipasi.

“Setelah lolos di Pra PON atau Porwil, itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kepri melalui DPRD dan Gubenur Kepri dalam mengalokasikan anggaranya. Karena tahun 2024, KONI akan mengadakan Pelatda, TC dan try out nantinya,” tutup Ikhsan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *