banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memberikan penjelasan tentang revitalisasi gedung MAN secara total, guna mendukung sarana prasasarana yang memadai, agar MAN Karimun bisa digunakan melayani anak didik dengan nyaman dan berkualitas di sela kunjungan kerja reses ke Karimun, Sabtu (29/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengalokasikan Rp7 Miliar untuk MAN Karimun pada Tahun Anggaran 2024

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasi anggaran Rp7 miliar untuk MAN Karimun, pada tahun anggaran 2024 mendatang. Anggaran untuk rehabilitasi gedung dan sarana prasaranan MAN Karimun itu, berdasarkan hasil kunjungan kerja reses Cen Sui Lan ke lingkungan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan Kunjungan Kerja Reses ke lingkungan Kanwil Kemenag Kepri ini, Cen Sui Lan didampingi Fasri Bachmid Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Subadi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Riadul Afkar Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri, dan Renny Rahmayanti Kepala MAN Karimun.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengungkapkan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karimun pada tahun anggaran 2024 mendapatkan anggaran sebesar Rp7 miliar, untuk merevitalisasi gedung dan bangunan ruang kelas. Serta sarana dan prasarana lainnya.

Baca Juga :  Polsek Gunung Kijang Mengawal Umat Kristiani Beribadah Nyambi Berbagi Bapokting

“Hal itu, sebagai dukungan kita untuk madrasah-madrasah yang ada di Kepri, agar bisa berubah dan lebih modern,” kata Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Senin (31/7/2023), setelah pulang dari Kunjungan Kerja Reses ke lingkungan MAN Karimun.

Dalam kunjungan kerja reses tersebut, dijelaskan Cen Sui Lan, bahwa Readiness Criteria (RC) sudah disiapkan BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, sebagai persyaratan untuk pengusulan ke Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Cen Sui Lan bersama Renny Rahmayanti Kepala MAN Karimun ketika kunjungan kerja ke MAN Karimun, Sabtu (29/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Sehingga tinggal saya memberikan rekomendasi dan persetujuannya. Apalagi ini sudah dilaksanakan Kunker ke MAN, dan sudah memenuhi persyaratan untuk diprioritaskan untuk dianggarkan,” ungkap Cen Sui Lan yang juga Anggota DPR RI Terpopuler ini.

Baca Juga :  Pendapatan dan Belanja Pemkab Bintan Malah Turun di Perubahan APBD 2022

“Kita menata MAN Karimun dengan dana Rp7 miliar ini, guna mendukung sarana prasasarana yang memadai. Agar MAN Karimun bisa digunakan melayani anak didik dengan nyaman dan berkualitas,” tutup Cen Sui Lan.

Sebelumnya, Cen Sui Lan bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri Dr H Mahbub Daryanto MPdI ingin mengubah wajah 26 madrasah negeri di Kepri. Antara lain rehabilitasi gedung dan sarana prasarana MTs Negeri 1 Batam senilai Rp6,5 miliar.

Selain itu, Cen Sui Lan akan mengalokasikan anggaran untuk membangun embung sebagai sumber air baku di kawasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam, pada tahun anggaran 2024 mendatang. Embung untuk pengolahan air bersih ini untuk siswa dan masyarakat Nongsa (Batam) yang berada di sekitar kawasan MAN IC, Kota Batam.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berfoto bersama dengan Fasri Bachmid Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Subadi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Riadul Afkar Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri, dan Renny Rahmayanti Kepala MAN Karimun di dalam kelas MAN Karimun, Sabtu (29/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Termasuk untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Batam di Bengkong Batam, pada tahun anggaran 2024 diusulkan mendapatkan rehabilitasi bangunan sebesar Rp5 miliar. Selain itu, Cen Sui Lan sudah merealisasikan penataan gedung senilai Rp9 miliar di MIN 2 Sagulung, Batam. Terakhir, Cen Sui Lan juga akan melengkapi sarana dan prasarana di 10 pondok pesantren di Kabupaten Bintan. (yen)

Baca Juga :  Minggu Ini, Cen Sui Lan Menggelar Senam Zumba Bertabur Hadiah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *