banner 728x90
Muhammad Faturrahman atlet renang L2SC Tanjungpinang meraih 1 emas dan 2 perak di Jakarta Open Swimming Championship 2023. F- dok/suaraserumpun.com

Kisah Muhammad Faturrahman Atlet Renang L2SC Tanjungpinang Meraih 1 Emas dan 2 Perak di Jakarta Open

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Muhammad Faturrahman atlet renang dari Lumba-lumba Swimming Centre (L2SC) Kota Tanjungpinang meraih 1 emas dan 2 perak, pada ajang Jakarta Open Swimming Championship, pekan kemarin. Muhammad Faturrahman mengikuti ajang bergengsi ini dengan biaya swadaya. Begini kisah Muhammad Faturrahman atlet renang dari L2SC Tanjungpinang tersebut.

Muhammad Faturrahman putra dari pasangan H Abdul Manan dan Hj Sri Rahima ini, sudah menjalani latihan di L2SC Tanjungpinang, sejak beberapa tahun lalu. Sejumlah prestasi pun diraihnya. Nama Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri pun dia bikin ‘harum’. Meski tak ada niat untuk mendapatkan imbalan. Baginya, prestasi adalah mimpi yang harus diwujudkan.

Tanggal 20 sampai dengan 22 Juli 2023 pekan lalu, Dispora DKI Jakarta menggelar kejuaraan renang tingkat nasional. Jakarta Open Swimming Championship ini sudah rutin digelar, dan menjadi kejuaraan bergengsi di Indonesia.

Baca Juga :  Karimun Bakal Kekurangan Sapi Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah

Muhammad Faturrahman si atlet renang L2SC Tanjungpinang ini tertarik, untuk mengikuti Jakarta Open Swimming Championship 2023 ini. Awalnya dia sempat murung. Karena, pemerintah provinsi tidak mengirimkan atlet renang pada kejuaraan tersebut. Muhammad Faturrahman mendapat support dari kedua orangtuanya. Dia berangkat dengan biaya swadaya, dari orangntuanya. Murung Muhammad Faturrahman sirna. Dia berangkat ke Jakarta, dengan membawa semangat juang.

Muhammad Faturrahman pun mengikuti lomba renang Jakarta Open Swimming Championship 2023 yang dilaksanakan di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), 20-22 Juli 2023. Faturrahman begitu panggilan akrabnya berhasil meraih 1 emas 2 perak.

Pada kejuaraan renang Jakarta Open Swimming Championship 2023 ini, Faturrahma turun di kelompok umur 13-14 tahun, dengan membawa nama Lumba-lumba Swiming Centre (L2SC) Tanjungpinang. Di Jakarta, atlet muda berusia 13 tahun yang duduk di bangku kelas 7 SMP Negeri 5 Tanjungpinang ini juga bertemu dengan atlet Kota Batam. Tujuh atlet Batam itu pun bukan membawa nama Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Tampil dengan Hijab Batik Khas Kuansing, Wike Julia Lolos ke Semifinal Rising Star Indonesia Dangdut

Alhasil, Faturrahman meraih 1 medali emas pada nomor 50 meter kupu-kupu, dengan catatan waktu 00.30.53. Selain itu, Faturrahma juga meraih 1 perak pada nomor 200 meter kupu-kupu 02.44.21, serta 1 medali perak di nomor 200 meter gaya ganti dengan catatan waktu 02.40.72. Sedangkan tujuh atlet dari Batam meraih 1 medali perunggu.

“Dengan hasil ini, kami sangat bersyukur dan bangga. Klub renang dari Kota Tanjung Pinang ini bisa meraih medali, 1 emas dan 2 perak pada kejuaraan bergengsi Jakarta Open Swimming Championship 2023,” sebut Agus Hariyanto pelatih L2SCC Tanjungpinang, Minggu (30/7/2023).

Agus berharap, dengan hasil ini Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemprov Kepri bisa memperhatikan potensi atlet-atlet muda untuk dilakukan pembinanan dan dilaksanakan juga kejuaraan renang berlevel nasional. Seperti di Jakarta Open Swimming Championship 2023, atau kejuaraan nasional yang dilaksanakan di Provinsi Riau.

Muhammad Faturrahman atlet renang L2SC Tanjungpinang saat mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta Open Swimming Championship 2023. F- dok/suaraserumpun.com

Ketua PRSI Kota Tanjungpinang Deka Harmadya Sandi merasa bangga, atlet renang Kota Tanjungpinang berhasil meraih 1 emas dan 2 perak pada kejuaraan renang tingkat nasional di Jakarta Open Swimming Championship 2023.

Baca Juga :  Teh Tarek Mengantarkan Disbudpar Tanjungpinang Meraih Penghargaan dari Kemenkum dan HAM

“Sebenarnya, atlet renang kita di Tanjungpinang dan Kepri ini, mampu bersaing di level nasional. Tapi, kita tidak pernah mengadakan kejuaraan renang untuk tingkat nasional. Kabarnya, kita sudah punya venue di Polda Kepri yang berstandar nasional. Harusnya Pemprov Kepri sudah merencanakan untuk kejuaraan nasional dan internasional. Itu kan sebagai ajang motivasi dan uji coba atlet-atlet muda kita,” harap Deka Harmadya Sandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *