banner 728x90
Atlet golf Pengprov PGI Kepri lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut setelah mengikuti babak kualifikasi golf di Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2023). F- pgi kepri

Hasil Babak Kualifikasi di Jatinangor-Jabar, Tiga Golfer Kepri Lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut

Komentar
X
Bagikan

Jawabarat, suaraserumpun.com – Tiga dari lima golfer Pengprov PGI Kepri lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut, setelah mengikuti babak kualifikasi gol di Jatinangor, Jawa Barat. Tiga atlet golf Pengprov PGI Kepri yang lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut tersebut adalah Tan Alverina, Adi Iswadi dan Stanly Tay.

Ranking yang diraih tiga golfer Kepri tersebut cukup bagus, dan bisa bersaing dengan atlet golg dari 24 provinsi. Pada babak kualifikasi PON 2024 di Jatinangor-Jabar tersebut diikuti 135 golfer. Dari jumlah tersebut, 24 orang di antaranya adalah pegolf putri. Sedangkan Pengprov PGI Kepri mengirimkan empat atlet putra dan seorang atlet putri.

Baca Juga :  Setelah Diberi Jaring Tenggiri secara Cuma-cuma, Gubernur Kepri: Nelayan Akan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Kami bersyukur dan bangga, Kepri mendapatkan tiket lolos PON 2024. Kami sudah berjuang semaksamal mungkin dan hasilnya membanggakan,” kata Adi Iswadi, seorang atlet Kepri dari Jatinangor National Golf, Jawa Barat, Kamis (27/7/2023).

Rusli Yamin Ketua Harian Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri yang mendampingi atlet golf Kepri menyatakan, sangat puas dengan penampilan para atlet Kepri yang mendapatkan tiket lolos PON 2024. Atlet golf putra lolos 3 orang, Yaitu, Alvernia Tan, Iswadi Imin Mal dan Stanly Tay. Sedangkan atlet junior Rory dan Siti, belum berhasil di babak kualifikasi gol PON ke-XXI di Jatinangor, Jawa Barat ini.

Baca Juga :  Ibu Hamil dan Balita Dapat Susu dari Laba BUMDes Toapaya

Usep RS Ketua KONI Kepri merasa gembira, dengan lolosnya tiga atlet golf Kepri tersebut.

“Berkemungkinan empat yang lolos. Karena atlet putri Siti Zubaedah kemungkinan lolos juga. Insya Allah atlet golf Kepri akan lolos mendapatkan tiket untuk berlaga di PON ke-XXI tahun 2024 Aceh-Sumut itu, mudah-mudahan menjadi empat orang atlet,” harap Usep RS.

Usep RS Ketua KONI Kepri. F- dok koni kepri

Untuk sementara hingga Kamis (27/7/2023) ini, sudah ada 15 atlet dari 6 cabang olahraga yang mendapatkan tiket ke PON 2024 Aceh-Sumut. Yaitu dari cabor hapkido (5 atlet), golf (3 atlet), ski air (2 atlet), aeromodelling (2 atlet), menembak (2 atlet), dan woodball (1 atlet). (yen)

Baca Juga :  Bencana Alam Lagi, Rumah Warga Desa Penaga Ditimpa Pohon Tumbang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *