banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan menyerahkan bingkisan resep kepada peserta cooking and baking demo di aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (26/7/2023). F- diskominfo bintan

Cooking and Baking Demo, Inovasi Kader PKK untuk Asupan Gizi Anak

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengapresiasi terhadap antusias kader PKK tatkala mengikuti kegiatan cooking and baking demo di aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (26/7/2023). Kegiatan ini merupakan inovasi kader PKK untuk meningkatkan asupan gizi pada anak.

“Dengarkan dan ambil semua ilmunya ya bu. Penting diingat bagaimana anak jadi bertambah nafsu makannya, kemudian tak kalah penting jangan sampai kandungan gizinya tidak mencukupi,” kata Hafizha.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan PKK se-Kabupaten Bintan. Bagi Hafizha, berbagai upaya mesti dilakukan untuk mencegah kenaikkan angka stunting salah satunya dengan memastikan kecukupqn gizi anak.

Baca Juga :  Hotel Penuh, Peserta Konferensi Nasional FKUB Disuguhkan Pelbagai Ikonik Tempat Ibadah

Chef Ilham dan Chef Nadia dari Jakarta pun didatangkan untuk memberi edukasi hidangan yang membangkitkan selera makan anak. Hal ini pula yang kemudian dikatakan Hafizha sebagai poin penting.

“Tanah kita tidak kekurangan bahan pokoknya, semua nutrisi yang dibutuhkan kita punya. Tinggal bagaimana kita mengolah, ya minimal bisa kita terapkan si keluarga, baru kemudian ke lingkungan sekitar,” tambahnya.

Beberapa resep pun diberikan kepada semua peserta. Selanjutnya para peserta diharapkan dapat membagi semua ilmu yang didapat agar lebih berkembang khususnya di kalangan kader PKK kelurahan/desa. (yen)

Baca Juga :  BP Batam Meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021, Diserahkan Wapres Ma'ruf Amin

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *