banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berada di tengah peserta Diklat yang berasal dari siswa-siswa SMK, pemuda yang membutuhkan sertifikasi kompetensi dasar pelayaran, dan ASN Dishub dari kabupaten/kota se-Kepri. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Membuka Diklat Sertifikasi Kompetensi Dasar Pelayaran Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) Sertifikasi Kompetensi Dasar Pelayaran Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Hotel Pelangi Tanjungpinang, Senin (24/7/2023). Diklat Kompetensi Dasar Pelayaran berbasis pemberdayaan masyarakat ini diikuti 192 peserta dari 7 kabupaten-kota se-Provinsi Kepri.

Kegiatan Diklat Sertifikasi Kompetensi Dasar Pelayan di Hotel Pelangi Tanjungpinang ini dilaksanakan Distrik Navigasi (Disnav) Tanjungpinang Ditjen Hubla Kemenhub. Kegiatan ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan dalam rangka membantu masyarakat Kepri, untuk mendapatkan sertifikasi Kompetensi Dasar Pelayaran.

Baca Juga :  Agusnawarman: Banyak Ide Cemerlang, Koperasi Gurindam 12 Tanjungpinang Menghasilkan Cuan bagi Daerah

Program ini sebagai wujud kepedulian Cen Sui Lan untuk masyarakat Kepri. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pekerja di bidang pelayaran. Dengan sertifikasi ini memudahkan dan berpeluang untuk bekerja di bidang pelayaran. Jika mendapatkan 4 sertifikat kompetensi tersebut mengikuti lewat jasa LSP lainnya, biasanya harus membayar mencapai Rp20 juta. Sedangkan dalam kegiatan ini, peserta Diklat tanpa dipungut biaya. Bahkan diberikan uang transportasi.

“Kegiatan ini, sangat membantu masyarakat kita di Kepri. Karena, daerah kita ini potensinya kemaritiman,” ujar Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan bersama keluarga besar Kemenhub berfoto bersama di sela pembukaan Diklat Sertifikasi Kompetensi Dasar Pelayaran. Hadir Saham Amir Syarid Kepala Disnav Tanjungpinang, Kepala KSOP dan UPP Ditjen Hubla Kemenhub, pejabat Dishub Provinsi Kepri dan sejumlah pejabat Ditjen Hubla di Kepri. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pada pembukaan Diklat tersebut, Cen Sui Lan menyerahkan peralatan praktik untuk DikLat kepada salah seorang peserta Diklat. Kegiatan ini semuanya dibiayai melalui aspirasi Cen Sui Lan, yang dilaksanakan Politeknik Pelayaran Banten sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPSDM Kemenhub. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari, di Hotel Pelangi Tanjungpinang. (yen)

Baca Juga :  Polres Bintan Pantau Aksi Balap Liar dan Premanisme

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *