banner 728x90
Rusli Yamin bersama lima golfer kontingen PGI Kepri optimis bersaing dalam mengikuti Pra PON di Jatinangor, Jawa Barat. F- koni kepri

Lima Atlet PGI Kepri Optimis Mampu Bersaing di Pra PON Jatinangor Menuju PON 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri menurunkan lima orang atlet untuk mengikuti Pra PON 2023 di Jatinangor, Jawa Barat. Lima atlet PGI Kepri optimis mampu bersaing dengan atlet dari 34 provinsi lainnya di Pra PON Jatinangor ini, untuk menuju PON 2024 Aceh-Sumut.

Kontingen PGI Kepri untuk mengikuti Pra PON 2023 di Jatinangor, Jawa Barat ini dipimpin oleh Ketua Harian PGI Kepri Rusli Yamin. Lima orang atlet golf Kepri yang akan bertanding ini antara lain Iswadi Imin Mal, Stanly Tay, Rory Ruben, Mas Pardimpu Hutapea, Alvernia Tan, dan atlet muda nomor wanita Siti Zubaidah. Pra PON untuk cabor golf di lapangan Jatinangor Nasional Golf ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 27 Juli.

Baca Juga :  Polisi Langsung Merazia Balap Liar di Bundaran Menuju Lintas Timur, Enam Remaja Diamankan

Ketua Harian PGI Kepri Rusli Yamin mengatakan, pada Pra PON ini, cabor golf Kepri untuk dua nomor sangat terbuka peluang meraih prestasi. Karena atlet yang dikirim adalah andalan Kepri dan selalu juara di setiap iven golf nasional dan international. Jam terbangnya cukup lumayan. 3 atlet lainnya adalah atlet yang lolos pada PON XX Papua 2021. Hanya saja, pada PON Papua lalu, cabor golf batal dipertandingkan oleh tuan rumah.

“Semua atlet akan mengikuti Pra PON di Bandung sudah dibekali pembinaan dan pelatihan maksimal, sebelum menghadapi pertandingan melawan kontingen lainnya. Mulai dari stamina, kesehatan dan teknis bermain, memukul serta latihan khusus golf flow sudah disiapkan,” ujar Yamin.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menerima Penghargaan Bakti Ekonomi Desa dari Mendes PDTT

Yamin yakin atlet golf Kepri bisa lolos dan memperoleh tiket PON ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut. Karena atlet Kepri mengikuti di nomor putra maupun putri.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum PGI Kepri Ansar Ahmad berharap, atlet golf Kepri bisa lolos mendapatkan tiket ke PON 2024 Aceh-Sumut. Baik nomor putra dan putri.

“Harapan ini tak muluk-muluk. Karena atlet yang dikirim sudah mengikuti Pra PON, sudah teruji dengan baik,” ujar Ansar Ahmad.

Ketua KONI Kepri Usep RS pun yakin, dengan kemampuan golfer Kepri dan bisa lolos ke PON 2024. Karena di setiap pelaksanan PON, selalu lolos. Pada PON Kaltim 2008, PON Riau 2012, PON Jabar 2016. Serta PON Papua 2021, atlet golf Kepri lolos. Tapi tuan rumah tidak mempertandingkan cabor golf.

Baca Juga :  Pascaliburan Cuti Bersama, Gubernur Kepri Menekankan Pelayanan Publik

“Harapan selain memperoleh tiket lolos PON ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut, tentunya dapat medali di PON nanti, untuk Kepri,” harap Usep.

Iswaadi Imin Mal atlet golf senior menyatakan, tim akan berjuang sekuat tenaga dan telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh. Saat ini, semua atlet dalam kondisi sehat dan siap tempur.

“Mohon doanya dari kawan golfer Kepri dan masyarakat Kepri. Kita berusaha lolos ke PON 2024, pada Pra PON di Jatinangor, Jabar ini,” kata Imin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *