banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan untuk nelayan Kota Batam, Minggu (23/7/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Perikanan untuk Nelayan Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan lagi bantuan alat tangkap perikanan untuk nelayan Kota Batam. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Perikanan Budidaya Laut Setokok, Barelang, Kota Batam, Minggu (23/7/2023). Berikut pesan Ansar Ahmad.

Bantuan alat tangkap perikanan yang diserahkan untuk nelayan Kota Batam kali ini, terdiri dari empat jenis bantuan. Dengan total pagu anggaran mencapai Rp1,046 miliar yang berasal dari APBD Provinsi Kepri tahun 2023.

Bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Kepri tersebut masing-masing 19 unit mesin tempel berkapasitas 15 PK, dengan pagu anggaran sebesar Rp632 juta. Bantuan tersebut diberikan untuk nelayan Kecamatan Belakang Padang dan Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Baca Juga :  Puluhan Pedagang Tepi Laut Tanjungpinang Diberi Gerobak Usaha Kuliner

Selanjutnya ada bantuan 100 gulung alat kawat bubu dengan pagu anggaran sebesar Rp89 juta. Bantuan kawat bubu ini diberikan untuk nelayan di Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang dan Kecamatan Belakang Padang.

Berikutnya bantuan 45 unit mesin ketinting dengan pagu anggaran Rp263 juta, yang diserahkan untuk nelayan di Kecamatan Belakang Padang. Terakhir adalah bantuan 250 life jaket dengan pagu Rp88 juta.

Semua bantuan tersebut, kata Ansar Ahmad, diharapkan dapat membantu masyarakat nelayan yang ada di Kota Batam. Terutama untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan. Sehingga satu sisi, akan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga masyaralat setempat.

Baca Juga :  Uang yang Beredar di Desa Se-Bintan Mencapai Rp80,458 Miliar, Berikut Rincian ADD dan BHPRD 2023

“Semua peralatan yang kita berikan ini, agar secara benar maksimal dimanfaatkan. Dengan demikian, akan memberikan manfaat langsung yang semuanya itu kembali dirasakan oleh Bapak dan Ibu,” pesan Ansar Ahmad.

Meski begitu, lanjut Ansar Ahmad, penting juga agar semua nelayan yang ada, untuk juga mengembangkan budidaya perikanan. Agar hasil produksi perikanan yang dihasilakan, juga makin baik lagi. Dan satu sisi, juga akan bisa mengisi peluang pasar dalam hal ini eksport, yang sangat terbuka luas.

“Pemberian bantuan peralatan perikanan kali ini, tidak lepas dari dukungan teman-teman semua, dalam hal ini anggota dewan DPRD Provinsi Kepri cukup banyak berperan melalui dana aspirasinya,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Panjat Tebing Dipertandingkan di Porprov, Roby Kurniawan: Tahniah buat Ketum FPTI Bintan

Adapun anggota Dewan yang telah memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada para nelayan di Batam ini adalah Ririn Warsiti, Muhammad Syahid Ridho, Raden Hari Tjahyono dan juga Sirajudin Nur.

“Karenanya kita patut mengucapkan terima kasih kepada mereka teman-teman Dewan,” tutup Gubernur Ansar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepri Sirajudin Nur dan Ririn Warsiti, Ketua HNSI Kepri Eko Prihartanto, Tokoh Perikanan Kepri Eko Fitriandi, Tim Percepatan Pembangunan, OPD Provinsi Kepri dan para nelayan penerima bantuan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *