banner 728x90
Penampilan peserta Festival Senandung Shalawat di GOR Padi Emas Toapaya, Sabtu (22/7/2023). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Festival Senandung Shalawat Bukti Bintan Cinta Nabi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Masih dalam rangkaian memperingati Tahun Baru Islam 1445 hijriah, PKK Bintan menggelar Festival Senandung Shalawat antar-kecamatan. Menurut Bupati Bintan Roby Kurniawan, Festival Senandung Shalawat ini sebagai bukti Bintan cinta Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan festibal ini, 18 kelompok peserta dengan busana Muslimah modern tampil dengan Shalawat pilihannya dan cukup menarik perhatian. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang membuka kegiatan secara resmi menyatakan, bahagia dan rasa bangga melihat antusias kaum ibu untuk membumikan Shalawat di Bumi Segantang Lada.

Baca Juga :  Disembelih 361 Hewan Kurban, Roby Kurniawan Berpesan Jangan Kikir

“Apresiasi dari saya dan ini merupakan suatu kebanggan. Tidak hanya dengan apa yang sedang tren saat ini, tapi melihat ibu-ibu begitu cinta dan semangat dengan shalawat (selawat). Saya rasa ini yang patut dikatakan suatu kebanggaan,” kata Roby Kurniawan di GOR Padi Emas Toapaya, Sabtu (22/7/2023).

Bupati Bintan mengatakan, momentum festival ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi. Tapi, sekaligus sebagai wadah silahturahmi. Kekompakkan dan kebersamaan itu sangat penting.

“Cinta kita dengan selawat tanda Bintan negeri yang cinta Nabi,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Diberi Kewenangan Mengelola Kawasan Labuh Jangkar, Lokasinya Bertambah

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani turut memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dari kader PKK. Dirinya menyatakan, festival ini di luar ekspektasinya.

“Sedikit cerita, pada awalnya ini mau kecil-kecilan saja. Tapi melihat antusias ibu-ibu di semua kecamatan, maka kegiatan kita bisa semeriah ini. Terima kasih untuk semua pihak yang turut andil dalam pelaksanaan ini,” kata Hafizha dalam sambutannya.

Festival Senandung Shalawat ini dilaksanakan dengan kategori berkelompok ditambah vocal tunggal. Dewan juri terdiri dari pakar yang kompeten, mulai dari qari dan qariah, pengolah vocal hingga talent tata busana. (yen)

Baca Juga :  BPK Perwakilan Kepri Melakukan Pemeriksaan di Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *