banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) meninjau lingkungan dan gedung sekolah MA USB Filial MAN Batam di sela kegiatan kunjungan kerja reses, Selasa (18/7/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: 2024, Rp10 Miliar untuk Rehabilitasi MA USB Filial MAN Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memplot anggaran Rp10 miliar untuk kegiatan rehabilitasi Madrasah Aliyah USB (Unit Sekolah Baru) Filial MAN Batam di Kecamatan Bengkong, pada tahun anggaran 2024 nanti. Pengajuan tersebut segera disampaikan ke Kementerian PUPR, setelah Cen Sui Lan menampung aspirasi di MA USB Filial MAN Batam.

Cen Sui Lan melakukan kunjungan kerja reses di MA USB Filal MAN Batam, Selasa (18/7/2023). Cen Sui Lan meninjau MAN Batam di Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam tersebut bersama Mahbub Daryanto Kepala Kanwil Kemenag Kepri, dan Fasri Bachmid Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Rombongan Cen Sui Lan disambut para wali murid, siswa kelas 12 dan para majelis guru.

Ahmad Fakih Rambe selaku Ketua Komite MA USB Filial MAN Batam merasa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Karena sudah menerima aspirasi dari masyarakat Bengkong, untuk merehabilitasi pembangunan MA USB Filial MAN Batam. Kegiatan rehabilitasi itu sangat diperlukan, guna kemajuan MA USB Filial MAN Batam ke depan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyerahkan DPA, Transportasi Angkutan Pelajar di Bintan Gratis Lagi

“Sudah 2 tahun lalu kami meminta dan mengajukan, karena bangunan eksisting itu sudah dibangun sejak tahun 1990. Jadi sangat wajar untuk menjadi prioritas. Kami wali murid dan masyarakat Bengkong mengucapkan terima kasih atas dianggarkan rehalibitasi MAN ini,” ungkap Ahmad Fakih Rambe.

Ahmad Fakih Rambe meminta agar masyarakat Kota Batam bisa memberikan apresiasi kepada wakil rakyat yang benar-benar bekerja untuk rakyat, seperti Cen Sui Lan.

“Semoga bantuan untuk rehabilitasi gedung MA USB Filial MAN Batam ini cepat terealisasai,” tambahnya.

Baca Juga :  Setelah Mendagri, Gubernur Kepri Kembali Menyurati Wako Tanjungpinang, Begini Isinya

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan bersama rombongan meninjau dan mengecek kondisi bangunan MA USB Filial MAN Batam. Selain itu, Cen Sui Lan memperkenalkan diri kepada pelajar serta para orang tua dan wali murid.

“Saya mewakili 5 kabupaten dan 2 kota se-Provinsi Kepri untuk di senayan. Tugas saya menyerap aspirasi untuk dibawa ke pusat. guna membangun daerah Kepri,” ujar Cen Sui Lan.

Kepada suaraserumpun.com, Cen Sui Lan menerangkan, dirinya bersama Kakanwil Kemenag Kepri serta Kepala BP2W Kepri meninjau MA USB Filial MAN Batam, untuk menyerap aspirasi dan ingin mengetahui apa kebutuhan dari sekolah madrasah aliyah tersebut.

“Aspirasi yang kita tampung, segera saya sampaikan ke Pak Menteri. Saya dan Pak Kakanwil Kemenag Kepri akan merehab MA USB Filial MAN Batam. Supaya anak-anak belajar dengan baik dan nyaman,” ungkap Cen Sui Lan, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga :  Harry Azhar Aziz Tokoh Nasional Kelahiran Tanjungpinang Tutup Usia

Menurut Cen Sui Lan, dunia pendidikan di Kepri harus banyak mendapat aggaran dari pusat. Karena, masih banyak daerah di pulau terluar wilayah Kepri, yang perlu dibangun gedung sekolah. Agar kondisinya lebih baik.

“Saya akan menyampaikan dan meminta kepada Pak Menteri agar pembangunan di Kepri cepat terealisasi,” tambahnya.

Rombongan Cen Sui Lan bersama Kakanwil Kemenag Kepri, Kepala BP2W Kepri, dan majelis guru MA USB Filial MAN Batam. F- dok/suaraserumpun.com

Dari hasil kunjungan kerja reses di MA USB Filial MAN Batam, Cen Sui Lan menjelaskan, pihak BP2W Kepri diminta untuk segera menyiapkan Readiness Criteria (RC) dan DED.

“Dan alhamdulillah, itu sudah disiapkan dan segera diproses penganggarannya. Anggarannya memang kewenangan saya, dan pasti saya prioritaskan. Tahun anggaran 2024 nanti, diestimasikan Rp10 Miliar untuk rehabilitasi MA USB Filial MAN Batam itu,” sebut Cen Sui Lan yang juga Penasehat IKA Lemhanas Provinsi Kepri tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *