banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyerahkan trofi kepada pemain 204 Ladan FCsang juara Piala Gubernur Kepri zona Anambas, Rabu (19/7/2023). F- diskominfo kepri

204 Ladan FC Menjuarai Piala Gubernur Kepri Zona Anambas

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Anambas, secara resmi ditutup oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Rabu (19/7/2023). Klub 204 Ladan FC menjuarai Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Anambas.

Sedangkan juara kedua direbut PS BTN FC dan juara ketiga Tebang FC. Selain itu, kejuaraan Piala Gubernur Kepri cabor futsal keluar sebagai juara 1 SMA 1 Siantan, Juara 2 SMA 1 Palmatak dan Juara 3 SMK 1 Anambas. Sedangkan untuk bola voli, sebagai juara 1 club volly Samudera Siantan, juara 2 Club volly Siantan Tengah dan Juara 3 club volly Jemaja, final kejuaraan voly dilaksanakan di Lapangam Volly Telok Ret Tarempa Kabupaten Anambas.

Baca Juga :  Kejari Bintan Memusnahkan 6 Ribuan Botol Mikol Ilegal

Antusias masyarakat cukup ramai atas diselenggaranya kejuaraan Piala Gubernur Kepri Tahun 2023. Hal ini dibuktikan di setiap pertandingan ramai dikunjungi masyarakat serta aktifitas UMKM juga ramai yang berjualan sehingga perputaran ekonomi juga berjalan baik.

Hadir pada penutupan kejuaraan Piala Gubenrur Kepri tahun 2023 ini antara lain Ketua TP PKK Prov Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Kepri Hadi Candra, Wakil Bupati Anambas, Anggota Dprd Anamba, Kapolres Anambas , Danlantamal Tarempa, Ketua KONI Anambas, Ketua PBVSI Anambas.

Gubernur Kepri didampingi juga oleh Tim Percepatan Pembangunan Kepri Syarafudin Aluan, Nazaruddin, Kepala OPD Kepri, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo, Kadis Perikanan, Karo Kesra serta Karo Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca Juga :  Sirip Pari Senilai Rp822 Juta dari Kepri Diekspor ke Hongkong

Selain menutup kejuaraan sepak bola, futsal dan bola voli, kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke Anambas ini sekaligus memperingatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1445 H tingkat Provinsi Kepri. Gubernur Kepri juga akan menyerahkan sejumlah bantuan hibah rumah ibadah yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Membangun Kepri ini dibutuhkan kesiapan fisik, psikis dan knowlage. Melalui olahraga seperti ini, mari kita bangun generasi kita yang sehat, kuat dan memiliki mental berkompetisi. Kita bangun Propinsi Kepri dengan semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga yang kita selenggarakan di seluruh Kabupaten dab Kota di Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Manajer Biram Dewa Bersaing dengan Anggota DPRD di Kongres Askab PSSI Bintan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan, Pemerintah Provinsi Kepri saat ini sedang melakukan penataan melalui road map olahraga di Kepri untuk dilakukan pembinaan atlet di kabupaten dan kota dari cabang sepak bola, futsal, voli.

Ke depan, dikembangkan lagi untuk cabang sepak takraw yang akan mulai dipertandingan guna mencari bibit dan bakat serta potensi anak-anak Kepri menuju kompetisi Nasional maupun Internasional.

“Jika pembinaan dilakukan dengan baik, berjenjang, dan kontinyu, pasti akan melahirkan generasi emas di 2045 kedepan untuk kepri,” tegas Ansar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *