banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad tersenyum saat menerima penghargaan dari Menparekraf RI Sandiaga Uno pada malam puncak APPI 2023, Senin (17/7/2023) malam di Jakarta. F- diskominfo kepri

Pemprov Kepri Meraih 3 Penghargaan pada Malam Puncak APPI 2023 dari Menparekraf Sandiaga Uno

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih 3 penghargaan sekaligus pada malam puncak Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (17/7/2023) malam.

Dinas Pariwisata Provinsi Kepri berhasil memperoleh apresiasi dalam tiga kategori lomba sekaligus. Yaitu peringkat 2 pada tema Event Daerah, peringkat 3 pada tema Destinasi Wisata, dan peringkat 2 pada tema Event Seni dan Budaya. Selain itu, Provinsi Kepri juga berpartisipasi dalam lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia”.

Baca Juga :  Hari Lansia Ke-25, 300-an Nenek dan Kakek di Bintan Dapat Sembako dari Dewi Kumalasari

Menparekraf Sandiaga S Uno memberikan apresiasinya kepada para kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota atas kerja keras mereka dalam memberikan prioritas pada sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia mengungkapkan pentingnya memberikan ruang dan peluang kepada masyarakat untuk berkreativitas.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berperan dalam meningkatkan peluang kerja dan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat,” kata Sandiaga Uno.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno. Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Kepri dalam mengikuti lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia”.

Baca Juga :  Gubernur Kepri hingga Menantu Nyoblos di TPS 002 Melayu Kota Piring Tanjungpinang Timur

“Potensi pariwisata di Provinsi Kepri begitu kaya akan destinasi wisata ditambah lagi memiliki budaya yang khas dan wisata kuliner, menjadi modal untuk daya tarik para wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke provinsi Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama kepala daerah lainnya saat menerima penghargaan dari Menparekraf Sandiaga S Uno pada malam puncak APPI 2023, Senin (17/7/2023) malam. F- diskominfo kepri

APPI merupakan kompetisi lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia” antar Dinas Pariwisata di seluruh Indonesia. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023. Lomba tersebut diikuti oleh 38 Dinas Pariwisata Provinsi dan 514 Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia selama 4 bulan dari bulan Maret hingga Juni. (yen)

Baca Juga :  Ribuan Turis Menikmati Pesta Kembang Api di Lagoi Bay

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *