banner 728x90
Nadia Eryaningrum atlet menembak Perbakin Kepri asal Kota Tanjungpinang lolos PON 2024 Aceh-Sumut. F- perbakin kepri

Nadia Eryaningrum dan Jolly Atlet Menembak Perbakin Kepri Lolos PON 2024 Aceh-Sumut

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Nadia Eryaningrum dan Jolly dua atlet menembak Perbakin Kepri lolos PON 2024 Aceh-Sumut. Dua atlet Perbakin Kepri asal Kota Tanjungpinang dan Kota Batam ini lolos ke PON, setelah mengikuti Pra PON atau Kejurnas Kualifikasi Minimum Qualification Score (MQS) PON dalam rangkaian kejuaraan Jabar Open 2023, di lapangan tembak Cisangka, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023) pekan kemarin.

Suwantho Sekretaris Executive Perbakin Kepri mengatakan, Kejurnas kualifikasi MQS tersebut juga sebagai ajang tolak ukur menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

“Kita bersyukur, atlet menembak Kepri bisa bersaing dengan atlet dari 34 provinsi. an bisa lolos mendapatkan tiket PON 2024 Aceh-Sumut,” ujar Siswanto saat memberikan keterangan, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga :  BRK Syariah Memberikan Beasiswa kepada Puluhan Mahasiswa

Nadia Eryaningrum merupakan atlet cabor menembak asal Kota Tanjungpinang meraih skor 717 pada Pra PON atau Kejurnas MQS di Jawa Barat, pekan kemarin. Sedangkan Jolly atlet menembak asal Kota Batam mendapatkan skor 610. Jolly dan Nadia Eryaningrum meraih skor itu di nomor Air Rifle Putri. Dua atlet tersebut sudah dinyatakan lolos MQS PON 2024 Aceh-Sumut, dengan MQS yang harus diraih skor minimum 606.

Sedangkan untuk atlet menembak Perbakin Kepri lainnya, sekarang terus berjuang di 3 sisa seri kejurnas kualifikasi PON di nomor air pistol putra/putri, center fire putra, prone beregu putri dan tembak reaksi putra.

Baca Juga :  Revitalisasi Masjid Raya Sultan Riau Penyengat Dimulai, Ansar: Kunjungan Wisman Bakal Meningkat

“Harapan, 3 sisa pertandingkan bisa lolos, mohon doanya dari masuarakat Kepri,” ucap Siswanto.

Pelatih Alex Candra menyampaikan, karena hasil MQS Kepri cukup baik. Penembak negeri segantang lada Kepulauan Riau cukup bagus yang turun di kerjurnas antara lain untuk nomor Air Pistol Putra, Ruly Admaja dan Tamam Haykal. Nomor Air Pistol Putri yaitu Eva Rusia. Nomor Center Fire Putra yaitu Rully Admaja. Nomor Prone Beregu Putri yaitu Nadia Eryaningrum, Jolly, Noreen Binte M. Kasim. Untuk nomor tembak Reaksi Putra yaitu Arief Iskandar, Eko Yudha L, Jatmiko, Rully Admaja, Saptana Tri Prasetiawan dan Yanto.

Ketua KONI Kepri Usep RS mengucapkan selamat dan bangga pada atlet menembak Kepri yang telah lolos PON. Sudah dua atlet Perbakin Kepri yang lolos.

Jolly atlet menembak Perbakin Kepri asal Kota Batam lolos PON 2024 Aceh-Sumut. F- perbakin kepri

“Ini pencapaian yang luar biasa. Kita berharap tiga sisa pertandingan bisa diraih. Sehingga dapat tiket lolos PON XXI 2024 Aceh-Sumut,” harap Usep RS.

Baca Juga :  Beri Ambulans ke YKMPI GBI Batam, Cen Sui Lan: Negara Hadir untuk Semua Agama dan Kelompok Masyarakat

“Atas nama KONI Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri, saya ucapkan selamat kepada Nadia dan Jolly. Begitupun pada pelatih Alex Chandra, serta Ketua PERBAKIN Kepri dan jajaran pengurus. Kita berharap agar mereka terus giat berlatih dan menyesuaikan diri.”

“Agar terbiasa dengan peralatan yang ada. Adapun tahapan itu yakni mereka harus mampu mencapai target tertinggi sesuai harapan mendapat medali di PON ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut,” tutup Usep RS. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *