banner 728x90
Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi menyosialisasikan tertib berlalu lintas saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Toapaya, Senin (17/7/2023). F- humas polres bintan

Operasi Patuh Seligi 2023, Polres Bintan Mendatangi SMA Negeri 1 Toapaya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kasat Lantas Polres Bintan mendatangi SMA Negeri 1 Toapaya, pada Operasi Patuh Seligi 2023, Senin (17/7/2023) pagi tadi. Di SMA Negeri 1 Toapaya, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi menjadi pembina upacara bendera guna menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada ratusan pelajar.

Dalam amanatnya, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi SH menyampaikan, tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya saat berkendaraan. Baik sebagai pengemudi maupun sebagai penumpang kendaraan bermotor.

“Dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Polres Bintan, kita harus selalu menciptakan kamseltibcarlantas,” ujar Kasat Lantas Polres Bintan.

Baca Juga :  Calon Peserta UKW PWI Kepri dan BUMN Sudah 40-an Jurnalis

Gunua meningkatkan Kamseltibcar lalu lintas, kata Kasat Lantas, perlu ada tahapan-tahapan. Sebagai pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, sebelum mengemudi perlu disiapkan administrasi perlengkapan dokumen STNK dan SIM. Serta perlengkapan lainnya. Di antaranya helm, kaca spion, lampu yang harus ada pada kendaraan harus bisa menyala.

Kasat Lantas juga menyampaikan pada saat mengemudi, wajib berhati-hati, berkosentrasi. memahami rambu-rambu lalu lintas, garis-garis jalan sebagai petunjuk atau larangan.

Bukan hanya Kasat Lantas saja yang menjadi pembina upacara di sekolah. Para Kanit Lantas juga menjadi pembina upacara di sekolah yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Pemberitahuan, Ada Pembangunan Box Culvert di Desa Lancang Kuning, Arus Kendaraan Dialihkan

Polres Bintan melaksanakan Operasi Patuh Seligi sejak tanggal 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023. Dari kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini, para siswa mematuhi aturan berlalu lintas.

“Jangan melakukan pelanggaran yang bisa menyebabkan insiden kecelakaan,” ujar AKP Khapandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *