banner 728x90
Wasit memimpin pertandingan dan pemain memasuki lapangan di antara trofi GSI 2023 Kota Tanjungpinang di stadion Sri Tri Buana Dompak. F- yen/suaraserumpun.com

Sabtu Ini, Saksikan Laga Final Perebutan Titel Juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kejuaraan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2023 tingkat SMP Kota Tanjungpinang memasuki babak final (terakhir). Saksikan laga final perebutan titel juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang di stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (15/7/2023) siang ini.

Peserta yang mengikuti GSI 2023 tingkat SMP Kota Tanjungpinang ini adalah tim Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Kota, dan Kecamatan Bukit Bestari. Pemain merupakan pelajar SMP kelahiran 2009-2010. Untuk GSI tingkat Kota Tanjungpinang ini, menggunakan sistem round-robin setengah kompetisi. Tim peraih poin tertinggi menjadi juara yang akan mewakili ke kejuaraan GSI 2023 tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Masing-masing tim sudah menjalani dua kali pertandingan. Dari dua kali bertanding, Tanjungpinang Barat berada di puncak klasemen sementara GSI tahun 2023 Kota Tanjungpinang, dengan nilai 6 poin (3). Tanjungpinang berada di posisi kedua, dengan nilai 3 poin (0). Tanjungpinang Timur unggul produktivitas gol dibandingkan Tanjungpinang Kota di posisi ketiga, dengan nilai 3 poin (0). Sementara, tim Kecamatan Bukit Bestari berada di dasar klasemen sementara, tanpa memetik kemenangan.

Baca Juga :  Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Jadwal Semifinal Jepang Vs Spanyol, Brasil Vs Meksiko

Sabtu (15/7/2023) siang ini, Tanjungpinang Kota akan menghadapi Bukit Bestari. Pada laga nanti, Tanjungpinang Kota tentunya akan bermain maksimal, untuk meraih kemenangan dengan selisih gol yang banyak. Sama seperti mengalahkan Tanjungpinang Timur, Kamis (13/7/2023).

Tanjungpinang Kota bisa menjadi juara setelah mendapatkan 3 poin tambahan. Syaratnya, Tanjungpinang Barat kalah saat berhadapan dengan Tanjungpinang Timur dengan skor tipis. Sehingga, Tanjungpinang Kota sama-sama meraih nilai 6 poin dengan Tanjungpinang Timur, dan Tanjungpinang Barat. Selisih gol yang akan menentukan siapa sang juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang.

Duel pemain Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota saat perebutan bola pada kejuaraan sepak bola GSI tahun 2023 Kota Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Titel juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang juga menjadi impian bagi tim Kecamatan Tanjungpinang Timur. Setelah pertandingan Tanjungpinang Kota vs Bukit Bestari, tim Tanjungpinang Timur akan melawan Tanjungpinang Barat. Pada laga ini, Tanjungpinang Timur ingin meraih nilai 3 poin, dengan cara mengalahkan Tanjungpinang Barat. Sehingga, titel juara bisa direbut Tanjungpinang Timur, setelah meraih nilai 6 poin.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bikin Rakor Kepala Daerah di Karimun, Bahas Dampak Kenaikan Harga BBM

Bahkan, Tanjungpinang Timur berharap, tim Tanjungpinang Kota kalah saat menghadapi Bukit Bestari pada laga sebelumnya. Sehingga, Tanjungpinang Timur tak perlu mencetak gol banyak. Karena, juara akan ditentukan head to head. Tanpa harus ditentukan lewat selisih gol.

Sementara, tim Tanjungpinang Barat yang sudah mengoleksi nilai 6 poin, tentunya tak mau lengah. Meski hanya memerlukan hasil imbang, Tanjungpinang Barat tak boleh ceroboh dan menganggap enteng terhadap Tanjungpinang Timur, jika ingin menjadi juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang. Apalagi Tanjungpinang Timur sejak awal diunggulkan sebagai tim juara.

Tak ada kata lain, tiga tim akan berjibaku untuk merebut titel juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang. Bagi pecinta sepak bola, jangan lewatkan laga final GSI tahun 2023 tingkat SMP Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/7/2023) siang ini.

Baca Juga :  Tarif Pelayaran di Kepri Bakal Naik 20 Persen

Bayu Ketua Igornas Kota Tanjungpinang mengatakan, sejak pertandingan tingkat kecamatan lalu sampai GSI tingkat Kota Tanjungpinang ini, tim pemenang ditentukan dari head to head untuk tahap awal. Kemudian, baru ditentukan selisih gol.

Pemain Bukit Bestari dan Tanjungpinang Barat berjibaku dalam perebutan bola pada kejuaraan GSI tahun 2023 Kota Tanjungpinang di lapangan Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Nah, untuk laga final GSI 2023 Kota Tanjungpinang ini, jika Tanjungpinang Kota menang lawan Bukit Bestari, Tanjungpinang Timur menang lawan Tanjungpinang Barat, maka akan dilihat dari selisih gol. Karena, tiga tim ini saling mengalahkan pada pertandingan sebelumnya.

“Sampai saat ini, belum ada tim yang bisa dikatakan sebagai juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang. Tiga tim sama-sama berpeluang jadi juara, kecuali Bukit Bestari. Mari kita saksikan final GSI 2023 Kota Tanjungpinang di stadion Sri Tri Buana Dompak, Sabtu (15/7/2023) siang besok,” kata Bayu penyelenggara GSI 2023 Kota Tanjungpinang kepada suaraserumpun.com, Jumat (14/7/2023). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *