banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mencoba mesin jahit fasilitas warga belajar di SKB Bintan usai menyerahkan ijazah paket, Rabu (12/7/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan: Ijazahnya Paket, Produk Warga Belajar SKB Justru Dijual hingga ke Jawa

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan takjub dengan hasil karya atau produk yang dihasilkan warga belajar di SKB Bintan. Meskipun, ijazah para warga belajar di SKB Bintan ini dalam bentuk paket A, B dan C.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyerahkan ijazah paket A, B dan C kepada warga belajar Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bintan, Rabu (12/7/2023) di Gedung SKB Bintan. Ada sebanyak 191 orang warga belajar yang menerima ijazah paket yang menandakan kelulusan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Berdoa untuk Pejuang Provinsi Kepri yang Telah Wafat

Dari 191 orang tersebut terdiri dari 15 orang Paket A, 54 orang Paket B dan 123 orang menerima Paket C. Hal ini kata Roby menandakan semangat menempa diri dari masyarakat Bintan yang tak kenal usia.

“Semangat yang luar biasa, tentu salah satu tujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan mengangkat derajat keluarga. Saya berharap dari sini nanti semuanya bisa mengembangkan diri,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Bupati Bintan merasa yakin terhadap potensi dan peluang yang ada.

“Usia bukan penghalang seseorang untuk berkembang, itu yang harus dipegang,” tuturnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Beri Diskresi untuk Menanggulangi Miskin Ekstrem di Kabupaten Lingga

Usai menyerahkan ijazah secata simbolis, Roby Kurniawan berkeliling melihat beberapa ruangan di SKB Bintan. Yang paling menarik saat dirinya masuk ke dalam ruang jahit. Ternyata SKB Bintan juga memberdayakan warga belajar serta masyarakat sekitar untuk turut serta di dalamnya.

“Ini menakjubkan. Ijazahnya boleh paket. Tapi, produk yang dihasilkan warga belajar di SKB ini, dipasarkan hingga ke pulau Jawa dan sekitarnya,” ucap Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *