banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada warga Batam, Selasa (11/7/2023). F- diskominfo kepri

Rp3,9 Miliar, Ansar Ahmad Menyerahkan 1.200 Paket Sembako untuk Masyarakat Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Tahun anggaran 2023, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan alokasi dana sebesar Rp3,9 miliar untuk pembagian kebutuhan bahan pokok sembako. Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan sebanyak 1.200 paket sembako untuk masyarakat Batam. Bantuan tersebut diserahkan di Komplek Aku Tahu Sei Panas, Kota Batam, Selasa (11/7/2023).

Bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu guna meringankan biaya kebutuhan hidup mereka.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban ekonomi bapak dan ibu semua dalam memenuhi kebutuhan pokok sembako,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Ini Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Palestina, Dikawal 4.508 Personel

Pada tahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menganggarkan alokasi dana sebesar Rp3,9 miliar untuk pembagian kebutuhan bahan pokok sembako. Terdiri dari 16.820 paket sembako. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat di tujuh kabupaten/kota di Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan, bantuan sosial ini tidak terlepas dari dukungan teman-teman di lembaga legislatif. Dana aspirasi yang mereka usulkan digunakan untuk mengakomodir usulan dari masyarakat sebagai konstituen mereka.

“Kami patut berterima kasih kepada Bapak Wirya Putra Silalahi yang mengusulkan bantuan sosial ini, dan saya sebagai Gubernur yang menyetujuinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Setelah Disambut Marlin Agustina, Kontingen Kepri Langsung Karantina

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara kontinu. Kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat akan memberikan manfaat yang dirasakan secara langsung, terutama bagi masyarakat yang memang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial politik, dan ekonomi.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wirya Putra Silalahi menyatakan, kegiatan ini merupakan program bantuan kebutuhan pokok sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Program ini dilaksanakan menggunakan dana aspirasi yang diajukannya.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Mengisolasi Pasien Covid-19 ke Hotel Lohass di Bintan, Warga Setempat Protes

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua sebagai penerima bantuan. Dan tak lupa, kami juga berterima kasih kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyetujui usulan dana aspirasi kami,” tutup Wirya Putra Silalahi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *