banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan membagikan paket sembako kepada lansia saat berkunjung ke Desa Numbing, Bintan Pesisir, Selasa (11/7/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Berbagi Kiat Pola Hidup Sehat hingga Sembako bagi Lansia di Pulau

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani berbagi trik atau kiat pola hidup sehat hingga paket sembako bagi lansia di daerah pulau, Kecamatan Bintan Pesisir, Selasa (11/7/2023). Sosialisasi pola hidup sehat dan berbagi paket sembako itu dipusatkan di Desa Numbing.

Pemerintah Kabupaten Bintan terus mengupayakan kesejahteraan yang tinggi bagi para lansia yang ada. Hal ini dibuktikan salah satunya dengan program BLT Lansia yang dialokasikan sepanjang tahun demi menunjang perekonomian lansia. Semangat itu pula yang terlihat dari Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang sangat aktif memperhatikan kesejahteraan para lansia melalui kader-kader PKK.

Baca Juga :  Tak Ingin Kecolongan, Hafizha 'Merazia' Stunting ke Rumah Warga

Wilayah geografis Bintan yang terbingkai dengan gugusan pulau tak menyurutkan semangat pemerataan kesejahteraan tersebut. Hafizha bahkan terlihat sangat antusias berdialog dengan beberapa lansia saat dirinya turun ke Pulau Numbing dalam rangkaian kegiatan Germas dan Temu Wicara bersama Bupati Bintan.

“Pertama ya tentu kita tanya kabar, gimana kondisi kesehatan. Banyak hal yang bisa kita obrolkan. Yang penting saya mau tahu apa saja yang masih dibutuhkan orang-orang tua kita (lansia) untuk kesejahteraan mereka,” kata Hafizha.

Kunjungannya ke Desa Numbing ini juga disertai dengan sosialisasi kepada para lansia melalui kader PKK dengan memberikan sedikit materi terkait kesehatan dan pola hidup sehat. Hal ini yang baginya sangat penting ditanamkan bagi orang tua di hari senjanya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tanjungpinang Membuka Road Race 2023 di Sirkuit Non Permanen Dompak

Di samping itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi gejala penyakit yang sering dialami orang usia lanjut. Stand ini pun terlihat ramai dikerumuni para lansia yang ingin melakukan pemeriksaan tekanan darah maupun sekedar konsultasi.

“Usia mereka sekarang harusnya sudah tidak lagi memikirkan banyak beban atau pekerjaan. Jadi tugas kita ini, sebagai anak atau generasi muda. Kita yang membahagiakan mereka,” ujarnya.

Hafizha juga sempat menyerahkan beberapa paket sembako bagi lansia termasuk paket nutrisi bagi ibu hamil dan balita terindikasi stunting. (yen)

Baca Juga :  Taba Iskandar Dilantik sebagai Ketua PKBSS Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *