banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra menyerahkan cendera mata kepada AKP Sugiono pada pisah sambut dan silaturahmi dengan Uspika serta masyarakat, Senin (10/7/2023). F- yen/suaraserumpun.com

AKP Satri Putra Mewanti-wanti Karhutla dan Keamanan Wisata Pantai Trikora

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – AKP Satri Putra SE MH secara resmi mulai menjalankan tugas sebagai Kapolsek Gunung Kijang, setelah pisah sambut dengan AKP Sugiono di Mapolsek Gunung Kijang, Senin (10/7/2023). Dalam menjalankan tugas ke depan, AKP Satri Putra mewanti-wanti tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta keamanan objek wisata pantai Trikora.

Pisah sambut sekaligus silaturahmi Kapolsek Gunung Kijang dari AKP Sugiono kepada AKP Satri Putra ini dihadiri Kadisbudpar Bintan Arief Sumarsono, Sekcam Toapaya Samsudaya, Sekcam Gunung Kijang Wan Rafli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, lurah dan kepala desa wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, para kepala sekolah, pengurus ormas, OKP dan personel di jajaran Polres Bintan.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Kecamatan Toapaya dan Gunung Kijang hingga ke tingkat desa serta para tokoh masyarakat, mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polsek Gunung Kijang, selama Kapolsek dijabat oleh AKP Sugiono. Masyarakat dan pemerintah sangat berterima kasih kepada AKP Sugiono, yang selalu aktif dalam kegiatan sosial maupun dalam upaya menjaga Kamtibmas.

Baca Juga :  Kemendagri Mengajak ASN untuk Mengalahkan Berita Bohong

AKP Sugiono berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu tugas polisi selama ini. Dan diharapkan, kerja sama tersebut terus terjalin untuk masa mendatang.

“Secara pribadi, apabila ada tutur kata maupun perbuatan yang menyinggung atau kurang pantas selama saya menjabat Kapolsek Gunung Kijang, saya dan keluarga mohon maaf,” ujar AKP Sugiono yang saat ini menjabat sebagai Kasipropam Polres Bintan.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra SE MH mengucapkan terima kasih kepada AKP Sugiono, Uspika, tokoh masyarakatdan seluruh yang hadir serta personel Polsek Gunung Kijang, yang telah menyambut da menjadikan bagian keluarga besar di Polsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  LBH SADO Karimun Beri Penyuluhan Narkoba kepada Pelajar Pulau Buru

“Semoga dengan perkenalan ini, saya pribadi beserta keluarga dapat menambah keakraban dengan seluruh eleman di Kecamatan Gunung Kijang hingga Toapaya,” ucapnya.

AKP Satri Putra berharap kepada seluruh personel Polsek Gunung Kijang, bisa membantu dalam menjalankan program kerja sebagai Kapolsek ke depannya.

“Saya mohon dukungan juga dari semua unsur Uspika dan semua elemen masyarakat di Gunung Kijang dan Toapaya,” harap AKP Satri Putra.

Usai kegiatan pisah sambut dan silaturahmi, AKP Satri Putra kepada wartawan menerangkan, banyak program positif yang telah dijalankan Polsek Gunung Kijang selama dijabat oleh AKP Sugiono. Program positif itu tetap dijalankan ke depannya.

AKP Satri Putra akan mewanti-wanti dan melakukan upaya pencegahan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya. Hal ini menjadi prioritas.

Baca Juga :  Siap-siap, Pemprov Kepri dan Pemko Segera Memermak Akau Potong Lembu Tanjungpinang

“Pencegahan Karhutla itu tentu menjadi yang utama untuk kita lakukan ke depannya,” ujar AKP Satri Putra.

AKP Satri mengatakan, pihaknya akan terus memberikan edukasi terkait bahaya karhutla dan ancaman pidana bagi pelaku karhutla, kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita akan terus berikan imbauan kepada masyarakat. Agar masyarakat tahu tentang bahaya Karhutla itu,” ujarnya.

AKP Satri Putra Kapolsek Gunung Kijang dan AKP Sugiono Kasipropam Polres Bintan bersama Uspika serta tokoh masyarakat pada pisah sambut, Senin (10/7/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Selain itu, tambahnya, program Jumat Curhat maupun Jumat Berbagi, akan tetap dilakukan.

“Tak kalah pentingnya, masalah keselamatan dan keamanan di pantai wisata, pantai Trikora. Kita juga akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan di laut, maupun di kawasan pantai Trikora ini,” demikian dipaparkan AKP Satri Putra. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *