banner 728x90
Ketua Permabuddhi Provinsi Kepulauan Riau Hengky Suryawan menyerahkan replika pagoda Sata-Saharsa Buddha kepada Sekdaprov Kepri Adi Prihantara di sela peresmian pagoda tertinggi di Indonesia tersebut, Sabtu (8/7/2023). F- diskominfo kepri

Pagoda Sata-Sahasra Buddha Tanjungpinang, Pagoda Tertinggi di Indonesia Diresmikan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pagoda Sata-Sahasra Buddha di Vihara Avalokitesvara Graha Km 14 Tanjungpinang, pagoda tertingi di Indonesia diresmikan, Sabtu (8/7/2023). Peresmian pagoda yang memecahkan dua rekor MURI ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Pagoda Sata-Sahasra Buddha Tanjungpinang ini memiliki sembilan lantai dan telah meraih dua Rekor MURI. Yaitu sebagai pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 46,80 meter. Serta pagoda dengan pemasangan 20.708 keping keramik motif Buddha.

Pada peresmian pagoda tertinggi di Indonesia tersebut, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengapresiasi kepada komunitas Buddha atas dedikasi dan kontribusinya dalam memelihara keharmonisan sosial di Kepulauan Riau. Khususnya di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Orangtua Siswa di Bintan Utara Khawatir Anaknya Terpengaruh Narkoba

“Peresmian Pagoda Sata-Sahasra Buddha ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan spiritual umat Buddha di Tanjungpinang. Saya sangat mengapresiasi komitmen dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam perbaikan dan pengembangan pagoda ini,” ujar Adi Prihantara.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara merasa gembira atas peresmian Pagoda Sata-Sahasra Buddha ini, dan berharap pagoda ini akan menjadi simbol ikonik bagi Tanjungpinang.

“Peresmian Pagoda Sata-Sahasra Buddha ini merupakan langkah penting dalam memperkuat identitas dan keberagaman di Provinsi Kepulauan Riau. Kami berharap pagoda ini akan menjadi simbol ikonik yang memancarkan keindahan budaya Buddha serta menarik wisatawan dan peziarah dari berbagai belahan dunia,” tambah Adi Prihantara.

Baca Juga :  Navy Koarmada I FC Champion Turnamen Futsal Dandim Cup 2023

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyatakan, Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen dalam mendukung pengembangan pariwisata dan memajukan sektor budaya di Tanjungpinang, sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Ia mengapresiasi upaya komunitas Buddha yang telah bekerja keras dalam merestorasi pagoda ini menjadi tempat suci yang mempesona dan dapat dinikmati oleh semua orang.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Jenderal Bimas Buddha Kementerian Agama RI Supriyadi beserta rombongan. Ketua Umum Permabuddhi Philip K Widjaja, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Mahbub Darianto, Ketua Permabuddhi Provinsi Kepulauan Riau Hengky Suryawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi dan Kota Tanjungpinang, pimpinan Forkopimda Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang. Serta para biksu dan tokoh agama, adat, dan masyarakat. (yen)

Baca Juga :  Dijual Rumah Bertingkat dan Full Keramik dengan Harga Murah, Hubungi Nomor Kontak Ini

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *