banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut kepulangan jemaah haji asal Kepri kloter pertama di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (4/7/2023). F- diskominfo kepri

Telat Dua Jam, Gubernur Kepri Menyambut Kepulangan 363 Jemaah Haji Kloter Pertama

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kepulangan jemaah haji asal Kepri dari Arab Saudi telat dua jam, dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Sebanyak 363 jemaah haji asal Kepri kloter pertama, tiba di Batam dengan selamat.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyambut langsung kepulangan jemaah haji kloter pertama Kepulauan Riau, di Bandara International Hang Nadim, Kota Batam, Selasa (4/7/2023). Gubernur Kepri Ansar Ahmad langsung menjemput jemaah haji dari ruang kedatangan international A3, begitu rombongan keluar dari pesawat Saudi Arabia Airlines. Pesawat ini membawa rombongan jemaah haji dari Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membahas Pengentasan Kemiskinan dengan Utusan Khusus Presiden

Sebanyak 363 jemaah haji mendarat dengan selamat tepat pukul 17.00 WIB, dan telat kurang lebih 2 jam dari jadwal awal. Karena pesawat berhenti sejenak di Bandara Kualanamu Medan Sumatera, untuk satu alasan teknis.

“Assalamualaikum bapak dan ibu jemaah haji semua. Selamat datang kembali di tanah air. Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan ini, membawa bapak dan ibu semua, menjadi haji yang mabrur,” ucap Gubernur Kepri sambil menyalami para jemaah.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, semua patut bersyukur. Karena dari sebanyak 363 rombongan yang berangkat, semua kembali dengan selamat. Tidak ada yang mengalami hal-hal di luar dugaan. Baik meninggal dunia ataupun sakit.

Baca Juga :  Garuda Kepri Menjuarai Kejuaraan Voli Piala Gubernur Kepri Zona Kota Tanjungpinang

“Jelas ini patut kita syukuri sekali,” tambah Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendoakan jemaah haji semua, untuk senantiasa istikamah dalam beribadah. Bahkan mesti harus lebih meningkat lagi. Karena tentu masyarakat banyak berharap, mendapatkan kesempatan menunaikan rukum Islam kelima tersebut.

Dengan telah kembali lagi ke tengah-tengah keluarga dan juga masyarakat, jemaah haji diharapkan terus menjaga sikap baik dan akhlak terpuji seperti yang telah dilakukan selama berhaji.

Kloter pertama ini membawa jemaah haji dari kabupaten dan kota se-Kepri. Ada kurang lebih 363 jemaah haji yang berangkat dan dilepas langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dari Asrama Haji Batam Centre.

Baca Juga :  Proyek Peningkatan Sarpras Kegiatan Pembangunan Masjid Ar Rahim Tanjung Uban Bermasalah

Turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam penyambutan jemaah haji kloter 1, Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto, Asisten 1 Pemerintahan, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemprov Kepri dan juga Tim PPIH Embarkasi Batam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *