banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan program strategis Pemprov Kepri hingga ekspor pasir laut saat sembang media di Batam, Selasa (4/7/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Memaparkan Program Strategis Pemprov Kepri hingga Ekspor Pasir Laut kepada Insan Media

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melakukan sembang bersama pengurus dan anggota PWI, organisasi wartawan lainnya serta insan media di rumah makan Bintang Kopi, Jalan Abulyatama Batam, Selasa (4/7/2023). Dalam pertemuan silaturahmi ini, Ansar Ahmad memaparkan beberapa program strategis Pemprov Kepri hingga ekspor pasir laut.

Pertemuan yang mengangkat tema “Peran Pers Mengawal Pembangunan dan Menjaga Kondusifitas Daerah” ini dihadiri oleh berbagai awak media, baik media online maupun cetak di Batam.

Fokus obrolan santai Gubenur Kepri Ansar Ahmad dengan para insan perspada kesempatan ini mengenai beberapa isu. Antara lain polemik PPDB di beberapa sekolah di Batam. Ekspor Pasir Laut. Permasalah taksi konvensional dan online di Batam. Serta pelaksanaan Harsiarnas yang akan diselenggarakan di Bintan, 10 sampai dengan 13 Agustus 2023.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Terima Penghargaan dari Wapres RI

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memaparkan berbagai capaian pembangunan yang telah diraih selama kepemimpinan Ansar-Marlin selama 2 tahun. Walaupun dengan berbagai hambatan dan keterbatasan anggaran, terlebih di awal kepemimpinan langsung dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang turut menghancurkan ekonomi Kepri.

Pada tahun 2023 ini, Pertumbuhan perekonomian Kepulauan Riau pada triwulan I 2023 mengalami perkembangan yang baik dengan capaian pertumbuhan sebesar 6,51 persen. Angka ini meningkat dibandingkan triwulan I tahun lalu sebesar 2,83 persen. Kemudian bebagai proyek infrastruktur jalan kembali digesa oleh Gubenur Ansar untuk beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau guna membuka keterisoliran daerah.

“Tahun ini berkat kegigihan, hubungan yang baik dengan Bappenas kita mendapatkan anggaran 640 milyar untuk perbaikan dan pembangunan jalan di beberapa wilayah Kepri. Begitu juga dari Kemenkes RI kita mendapatkan anggaran 107 milliar guna peningkatan fasilitas kesehatan di Kepri,” jelasnya.

Baca Juga :  Anggaran 2025, Pemprov Kepri Beri Insentif untuk Guru Sekolah Swasta dan Menggratiskan SPP

Kemudian terkait ekspor pasir laut yang sedang menghangat saat ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memastikan bahwa pengerukan sendementasi laut belum dilakukan saat ini. Karena hal ini terus dilakukan kajian secara hati-hati oleh Kementerian Kelautan dan perikanan RI terkait dampak-dampak yang bisa ditimbulkan kepada lingkungan dan masyarakat.

“Kalaupun hal itu dilakukan ke depannya, maka saya pastikan daerah akan mendapatkan nilai tambah. Baik itu dalam bentuk CSR dengan porsi yang lebih besar. Sehingga masyarakat yang terdampak akan mendapatkan hak yang adil,” kata Ansar Ahmad.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Kepri Hasan SSos menyampaikan, acara Temu Sembang bersama media ini, akan diagendakan sebagai kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Guna menjawab berbagai pertanyaan media yang berkembang di masyarakat, sebagai bahan masukan dan koreksi bagi pemerintah dalam membuat kebijakan.

Baca Juga :  Owner Arisan Onepay Berparas Cantik Ditangkap Polisi

“Kegiatan ini akan kita laksanakan juga di kabupaten/kota lainnya. Sebagai wadah silaturahmi dan sarana pemerintah menjawab berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan silaturahmi ini Ketua Badan Kehormatan DPRD Kepri Taba Iskandar, Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas perhubungan Junaidi, Kepala DPMPTSP Hasfarizal Handra, serta Kepala Badan Kesbangpol Heri Mokhrizal. Dari media hadir Ketua PWI Kepri Chandra Ibrahim, Ketua Aji Kota Batam Juanda serta berbagai insan media. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *