banner 728x90
Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi menjelaskan sasaran kenakalan remaja dan pelecehan seksual pada latihan pra operasi Bina Kusuma Seligi tahun 2023, Senin (3/7/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Melaksanakan Operasi Kenakalan Remaja dan Pelecehan Seksual Selama Sebulan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya akan melaksanakan operasi kenakalan remaja hingga pelecehan seksual, selama sebulan ke depan. Patroli ini dilaksanakan dalam Operasi Bina Kusuma Seligi tahun 2023.

Sebelum pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi tahun 2023 tersebut, Kepolisian Resor Bintan menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Ruang Aula Polres Bintan, Senin (3/7/2023). Latihan Pra Operasi dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH. Didampingi Kasat Intelkam dan Kasiwas Polres Bintan serta seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Seligi 2023.

Baca Juga :  Rumah Warga di SKL Dihantam Puting Beliung, di Desa Ekang Ditimpa Pohon Tumbang

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH menyampaikan, tujuan dari Latpraops ini yaitu sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan anggota. Khususnya yang termasuk dalam perangkat operasi. Guna meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada saat melaksanakan operasi.

“Laksanakan latihan ini dan dengarkan secara serius, agar nantinya saat pelaksanaan operasi para personel yang terlibat memahami tugas dan tanggung jawab,” kata Kabagops.

“Capai target yang telah ditetapkan. Agar Operasi ini berhasil sesuai dengan yang direncanakan,” sambungnya.

Baca Juga :  Menampung Aspirasi di Tanjung Siambang, Ansar Ahmad: Kita Ketatkan Ikat Pinggang

Sebanyak 25 personel Polres Bintan yang dilibatkan dalam Operasi Bina Kusuma tersebut akan melaksanakan operasi selama 30 hari atau sebulan. Terhitung mulai tanggal 3 Juli 2023 hingga 1 Agustus 2023 mendatang.

“Dengan target kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak. Serta kekerasan terhadap perempuan. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif melalui bimbingan, penyuluhan, sambang, dan sosialisasi,” jelas AKP Monang P Silalahi.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Latpraops ini dapat memberikan pemahaman kepada personel yang melaksanakan tugas operasi, dapat bertindak dengan benar dan humanis.

Baca Juga :  Mengarungi Laut Selama 19 Jam, Logistik Pemilu Tiba di Pulau Tambelan

“Sehingga sasaran operasi ini terwujud dengan mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak. Serta kekerasan terhadap perempuan di wilayah hukum Polres Bintan,” tutup AKP Monang P Silalahi Kabagops Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *