banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika melepas peserta balap sepeda OCBC National Championships-Singapore di Simpang Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (2/7/2023). F- diskominfo bintan

Perdana, OCBC National Championships-Singapore di Bintan Diikuti 20 Negara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Event balap sepeda OCBC National Championships-Singapore perdana digelar di Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (2/7/2023). Event OCBC National Championships-Singapore di Kabupaten Bintan ini diikuti 139 pebalap, dari 20 negara.

Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka secara resmi balap sepeda OCBC National Championships-Singapore yang dipusatkan di terminal Simpang Lagoi, Teluk Sebong.

Dalam kegiatan tersebut, Ronny Kartika menyampaikan, balap sepeda OCBC National Championships-Singapore tersebut merupakan perdana digelar di Kabupaten Bintan. Menurutnya, balapan sepeda internasional yang dimulai pukul 08.00 WIB ini tentunya akan menjadi poin penting bagi kebangkitan dunia pariwisata di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Lagi, Adi Prihantara Mengingatkan Fungsi Pegawai

“Yang pertama tentu kita menyambut baik event internasional ini. Kita (Bintan) perdana menjadi tuan rumah. Dan alhamdulillah, tadi informasi yang kita terima ada 139 pebalap yang ikut dalam event ini. Dibagi atas tiga grup. Kemudian ada 14 kategori yang diperlombakan,” sebut Ronny Kartika.

Ronny Kartika berharap, peserta balap sepeda dari 20 negara ini, ke depannya akan memberikan multiplier effect untuk para peserta, agar bisa datang kembali berkunjung dan berwisata ke Kabupaten Bintan. Ronny Kartika mengucapkan terima kasih atas dukungan dari TNI/Polri serta masyarakat setempat serta segenap panitia gabungan dari PB ISSI Pusat, PB ISSI Kepri dan PB ISSI Bintan, Federasi Sepeda Singapura dan Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi serta semua pihak yang terlibat atas kerja kerasnya untuk kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaraan event balap sepeda ini.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menghapus Sanksi Denda Administrasi, Ayo Segera Bayar Pajak

“Tadi dari 139 pebalap sepeda, rata-rata membawa dukungan official dan menginap di Kabupaten Bintan. Tentunya ini akan berdampak pada peningkatan jumlah okupansi (hunian) atau penginapan hotel di kawasan pariwisata Lagoi. Serta menunjukkan era kebangkitan dunia pariwisata Bintan,” tegasnya.

Balapan sepeda OCBC National Championships-Singapore dilepas dalam 3 group. Group pertama menempuh jarak 5 lap putaran sejauh 120 km. Lalu group kedua menempuh jarak 4 lap putaran sejauh 96 km. Dan terakhir group ketiga menempuh jarak 3 laps sejauh 72 km.

Baca Juga :  Mario Abdillah Khair Komisioner KPID Kunker ke Kantor PWI Riau

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Dansatrad 213 Letkol Lek Emmaloka Dwi Abdi Praptono ST MM, Anggota DPRD Bintan, jajaran TNI/Polri, perwakilan pihak Santini Singapura, serta Ketua DWP Bintan Elyza Riani. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *