banner 728x90
Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat di Aula Kantor DP3KB (Baznas Kabupaten Bintan), Selasa (27/6/2023).F-Diskominfo Bintan

Baznas Bintan Salurkan Bantuan Semester I 2023 Kepada 51 Mustahik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan mendistribusikan dan pendayagunaan Zakat Semester I dengan mengangkat tema “Dengan Zakat Kita Wujudkan Muslim Yang Tangguh” di Aula Kantor DP3KB (Baznas Kabupaten Bintan), Selasa (27/6/2023) pagi.

Ketua Baznas Kabupaten Bintan, H Suryono mengatakan, penerima manfaat mustahik pada semester I tahun 2023 sebanyak 51 orang. Adapun para penerima bantuan terdiri dari pendistribusian stunting sebanyak 20 orang, kemudian pendistribusian untuk UMKM sebanyak 11 orang, pendistribusiam untuk berobat 6 orang, pendistribusiam untuk pembayaran hutang pendidikan 14 orang. Dimana, total dana yang disalurkan sebanyak Rp 46.250.000,-.
“Tentu kita sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Bintan yang telah menjadikan zakat di Bintan menjadi bagian program prioritas,” ujarnya.

Baca Juga :  Halalbihalal di Kijang, Dewi Kumalasari Menekankan Pentingnya Nilai Keagamaan

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika yang juga didampingi Kakanmenag Bintan, H Erman Zaruddin dan sejumlah Kepala OPD Bintan saat kegiatan menuturkan bahwa dengan pendistribusian dan pendayagunaan zakat tersebut kepada para mustahik/penerima manfaat telah menjadi ikhtiar bagi segenap jajaran pemerintah daerah.

Dikatakannya juga bahwa kedepannya, bersama-sama Baznas Kabupaten Bintan, Pemkab Bintan berkomitmen untuk mengajak para ASN Bintan untuk berzakat sebagaimana menjadi ikhtiar bersama. Disampaikan juga bahwa program zakat Kabupaten Bintan saat ini terus bergerak proses kerjanya secara optimal yaitu dengan melibatkan seluruh ASN/Tenaga PPPK.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salut dengan Pemkab Lingga, Target Realisasi Vaksinasi Ditambah Tiga Kali Lipat

“Program Baznas Bintan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Bintan. Jadi tentu kita akan mendorong agar seluruh ASN/Tenaga PPPK Kabupaten Bintan untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berzakat di Baznas Bintan,” tutupnya.(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *