banner 728x90
Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih kepala (head coach) Timnas U-17 Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-17 tahun 2023. F- pssi

Bima Sakti Jadi Head Coach Timnas U-17 di Piala Dunia 2023, Ini Alasan PSSI

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bima Sakti resmi ditunjuk PSSI sebagai pelatih kepala (head coach) Timnas U-17 Indonesia, untuk menghadapi Piala Dunia U17 tahun 2023. Pada ajang ini, Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara. Begini alasan PSSI mempercayakan Timnas U-17 Indonesia dilatih oleh Bima Sakti.

Indonesia dipastikan akan mengikuti perhelatan empat tahun sekali itu setelah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menggantikan Peru. Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menunjuk pelatih Bima Sakti untuk menahkodai Timnas U-17 Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bakal Menanam Mangrove di Kepri dan Riau, Cek Agenda Lengkapnya

Dalam akun resmi PSSI @pssi, penunjukan Bima Sakti sebagai head coach ini menuai pro kontra. Hal ini disampaikan beberapa netizen dalam unggahan PSSI tentang Press Conference PSSI terkait FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Sabtu (24/6/2023) lalu. Banyak netizen meragukan Bima Sakti karena sebelumnya gagal membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-17.

Sementara, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengungkap alasan penunjukan Bimas Sakti. Ia mengatakan ingin memberikan jam terbang untuk pelatih-pelatih muda.

“Kami rasa akan memberikan kesempatan kepada pelatih Bima, kami perlu pelatih-pelatih muda. Di kepengurusan Shin Tae Yong itu ada pelatih Nova dan pelatih-pelatih baru, di kepengurusan Indra di SEA Games juga banyak pelatih muda,” kata Erick, melansir dari antara.com, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD yang Dijalankan Isdianto dan Bahtiar

Erick Thohir mengatakan Bima Sakti juga akan didampingi oleh asisten pelatih yang saat ini masih dalam tahap diskusi.

“Pasti ada pendamping lah karena ini kejuaraan dunia,” ungkapnya.

Meski sempat gagal membawa Garuda Muda ke Piala Asia U-17, namun Bima Sakti merupakan juru taktik yang pernah membawa timnas U16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Hal ini juga jadi pertimbangan PSSI untuk menunjuk Bima Sakti sebagai head coach di Piala Dunia U-17. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Perikanan untuk Nelayan Kota Batam

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *