banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau bersilaturahmi dengan warga Selingsing Kabupaten Lingga di Kota Batam, Minggu (25/6/2023). F- diskominfo kepri

Info Terkini dari Ansar Ahmad pada Harlah Perkumpulan Warga Selingsing Lingga di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri hari lahir (Harlah) ke-6 perkumpulan warga Senayang Lingga dan Singkep (Selingsing) Kabupaten Lingga di Kota Batam, di Ballroom Restoran Golden Prawn Bengkong, Kota Batam, Minggu (25/6/2023). Berikut info terkini dari Ansar Ahmad pada saat menghadiri Harlah Warga Selingsing Kabupaten Lingga di Batam tersebut. Satu di antaranya, segera diresmikan rumah singgah di Kota Batam.

Kehadiran ribuan warga dari 3 wilayah terbesar di Kabupaten Lingga tersebut, guna memperingati hari lahir yang keenam tahun, sekaligus bersilaturahmi dan berkumpul bersama, sebagai sesama warga Kota Batam yang berasal dari kabupaten berjuluk Bunda Tanah Melayu tersebut.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, keberadaan wadah seperti perkumpulan Selingsing akan memberikan banyak manfaat. Terlebih masyarakat Selingsing banyak tersebar di Kota Batam, dengan latar belakang profesi dan pekerjaan yang beragam.

Baca Juga :  Diskominfo Tanjungpinang Mengadopsi Aplikasi SIAP Diskominfo Kepri

“Dengan mottonya satukan tekad menuju Selingsing maju dan jaya. Tentu ini harus membawa semangat dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Guna memberikan manfaat bagi kemajuan negeri yakni Kota Batam dan Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Karena, sambung Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kontribusi bagi negeri ini harus terus diberikan dari waktu ke waktu. Mengingat pembangunan juga terus dan terus dilakukan, dalam rangka mencapai kemakmuran bersama dan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan warga perkumpulan Selingsing, Gubernur Kepri juga menyampaikan berbagai program pembangunan. Termasuk rumah singgah di Jakarta yang saat ini terus dibanjiri warga Kepri yang tengah melakukan pengobatan di Jakarta.

“Dan sebentar lagi, kita juga akan segera resmikan rumah singgah yang ada di Sekupang Kota Batam. Mudah-mudahan secepatnya bisa segera diresmikan,” jelas gubernur yang hadir didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajak Kapolda Kepri untuk Menciptakan Kehidupan Bermasyarakat yang Semakin Harmonis

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, dirinya terus intens membangun komunikasi bersama Bupati Lingga untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Salah satunya, penyelesaian jalan provinsi di Singkep Barat yang menghubungkan ke pusat perkotaan Dabo Singkep,” tutupnya.

Bupati Lingga M Nizar merasa bahagia, karena bisa bertemu dan bertatap muka sekaligus bersilaturahmi langsung, dengan masyarakat Kota Batam yang berasal dari Senayang Lingga dan Singkep.

“Tentu ini Kebanggaan luar biasa, karena kita bisa berkumpul dalam satu majelis yang sangat membanggakan ini,” M Nizar yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusoliha.

Baca Juga :  Cerita PMI Ilegal Tatkala Kembali ke Tanah Air, Mengeluarkan Rp14 Juta untuk Lolos di Perbatasan Antarnegara

Satu pesan Bupati Lingga, bagi warga Selingsing yang telah berhasil dan sukses di Kota Batam, untuk berkontribusi memajukan juga tanah kelahirannya. Agar Lingga juga bisa maju lebih baik lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah beserta Ibu Aida, Nurdin Basirun, Waka 1 DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Asmin Patros, Tim Percepatan Pembangunan dan Kepala OPD Provinsi Kepri, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Waka 2 DPRD Kota Batam M Yunus Muda, Hendra Asman dan hadirin undangan lainya.

Acara harlah juga dimeriahkan dengan pemotongan nasi besar, pemberian puluhan door prize kepada warga yang beruntung. Hadiah yang disiapkan cukup banyak. Mulai 1 unit sepeda motor, kipas, rice cooker, blender, setrika hingga sembako berupa beras 5 kg. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *