banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri disambut penuh kehangatan dan kegembiraan oleh 1.000-an orang tua dan wali murid di Sekupang Kota Batam, pada saat sosialisasi pencairan beasiswa PIP tahun anggaran 2023, Jumat (23/6/2023), di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Warga Batam: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan, Sudah Menyelamatkan Pendidikan Anak Kami

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ribuan warga Sekupang, Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (23/6/2023). Bagi warga Batam, Cen Sui Lan sudah menyelamatkan pendidikan anak negeri melalui program bantuan beasiswa PIP yang berasal dari dana aspirasinya.

Setelah di Kota Tanjungpinang, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan lagi tentang pencairan dana bantuan beasiswa PIP di Kota Batam. Jumat (23/6/2023), Cen Sui Lan menyosialisasikan di dua tempat wilayah Kota Batam. Yaitu di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, serta di pondok pesantren Islamic Centre Nahdatul Wathan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam.

Cen Sui Lan disambut penuh kehangatan dan kegembiraan oleh 1.000-an orang tua dan wali murid yang mendapatkan bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023, pada kegiatan sosialisasi pencairan program beasiswa PIP di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, Kota Batam.

Baca Juga :  Catatan yang Tersisa dari Porprov Kepri Ke-V, Target Bintan Bangkit Tercapai

Cen Sui Lan juta disambut sukacita dengan penuh keakraban dan sangat riuh bahagia oleh 1.000 para orang tua dan wali murid pada kegiatan yang sama di pondok pesantren Islamic Centre Nahdatul Wathan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. Dalam kesempatan tersebut, Cen Sui Lan juga disambut oleh ustaz Saharuddin pimpinan Ponpes Islamic Center Nahdatul Watan Tanjungriau, Sekupang.

Kegiatan sosialisasi pencairan program bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023 berasal dari aspirasi Cen Sui Lan untuk Provinsi Kepri sebanyak 6.000 murid ini, merupakan yang kedua, setelah Kota Tanjungpinang. Sosialisasi akan terus berlanjut di lokasi lainnya, di kabupaten se-Provinsi Kepri.

“Kami atas nama para penerima bantuan beasiswa PIP tahun 2023 mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bu Cen Sui Lan atas aspirasinya. Anak-anak kami sangat terbantu sekali Bu. Bu Cen Sui Lan penyelamat pendidikan anak-anak kami, melalui program bantuan beasiswa PIP ini,” kata seorang ibu warga Sekupang Kota Batam yang bermarga Marbun tersebut.

Bu Marbun warga Sekupang menyampaikan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah membantu ribuan anak Kepri untuk mendapatkan beasiswa PIP, di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Orangtua siswa yang biasa disapa Bu Marbun ini menyatakan, warga penerima bantuan beasiswa PIP ini akan berjuang sekuat tenaga bersama masyarakat lainnya untuk memperjuangkan Cen Sui Lan pada Pileg 2024 mendatang. Karena, Cen Sui Lan yang peduli dengan kemajuan Kepri. Serta peduli dengan pendidikan anak negeri di Kepri ini.

Baca Juga :  Malam Ini, Saksikan Derby Manchester Berburu Gelar Kedua di Final Piala FA

“Ini merupakan suara dari hati nurani rakyat. Karena kami merasakan langsung manfaatnya Bu Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR. Ibu yang benar-benar wakil dari kami di DPR RI sana. KKami bekerja bahu membahu bersama kekuatan masyarakat lainnya. Ibu Cen Sui Lan harus kita dudukan kembali sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri,” tegas Bu Marbun yang disambut tepuk tangan orang tua dan wali murid lainnya.

Dalam menyampaikan suara hati tersebut, air mata Bu Marbun menetes karena rasa bahagia.

Baca Juga :  Apri Sujadi Minta Satgas PPKM Mikro Lebih Berperikemanusiaan

“Semoga Bu Cen Sui Lan terpilih di Pileg 2024 nanti,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, beasiswa program PIP tahun anggaran 2023, sudah bisa dicairkan lewat BNI 46 dan Bank BRI. Untuk siswa SMA/SMK mendapatkan Rp1 juta, untuk pelajar SMP Rp750 ribu dan untuk murid SD sebesar Rp500 ribu. Untuk seluruh Provinsi Kepri, dana aspirasi program beasiswa PIP tahun anggaran 2023 diberikan kepada 6.000 siswa.

Cen Sui Lan memberikan sosialisasi pencairan program bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023 berasal dari aspirasinya untuk 6.000 murid se-Provinsi Kepri di di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, Kota Batam, Jumat (23/6/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Tahun 2022 lalu, program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari dana aspirasi saya ini diberikan kepada 1.200 orang siswa. Kalau tahun 2023 ini, ada 6.000 anak yang mendapatkan bantuan beasiswa PIP ini. Jumlah itu untuk seluruh wilayah Kepri,” sebut Cen Sui Lan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *